Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

1. Bisa menulis.

Yap, memang harus di akui jika anda ingin menjadi blogger tentu nya menulis itu bagus ya walaupun tulisan kita sekarang masih terbilang masih jelek
namun seiring berjalan nya waktu tulisan kita akan semakin baik bila kita terus berlatih.

Mungkin saat ini tulisan ini belum sebaik penulis buku dan penulis wartawan tapi percaya lah jika anda terus menulis dan berlatih menulis. anda pun akan menyamai kemampuan menulis mereka.

2. Rajin membaca.

So indonesia ini adalah negara dengan tingkat membaca yang rendah jadi jangan heran jika tulisan artikel kita ini jarang ada yang baca sudah tidak heran, Negara kita bangkit dari keterpurukan.

Karena generasi mudah lebih suka menonton tv ketimbang membaca dengan hasil karya tulisan seorang blogger, jelas anda rajin membaca.

3. Selalu up-to-date.

Tidak bisa kita pungkiri lagi, selain wartawan dan blogger paling selalu Up To date terhadap perkembangan berita yang terbaru untuk menjadi bahan postingan di blog nya.

Oleh karena itu blogger juga haus akan berita, Informasi terkini dll karena itu blogger selalu up to date

4. Tidak gagap teknologi.

Maksud dari gagap itu bukan karena gaya bicara nya kaya azis gagap
jika di tanya tentang teknologi blogger mereka tentu sudah tidak gagap dengan teknologi dan perkembangan masa kini.

Sebab anda sudah terbiasa dengan fasilitas di internet seperti Youtube, Facebook
bahkan tak jarang pendiri prusahan terkenal starUp yang memulai bisnis nya dari blog, Seperti Neil Patel Contohnya

5. Mengetahui ilmu marketing.

anda sadar atau tidak, Ternyata dengan menjadi blogger anda sudah paham dasar dasar ilmu marketing. TIDAK PERCAYA ?
pasti anda pernah kan membuat judul kata kunci yang menarik di blog anda bukan ?
Seperti , Jasa seo, Menjual adsense bla bla, dan meningkatkan trafik sesuatu blog

Semua hal tersebut anda mulai bisa memahami dunia marketing, jadi anda harus bangga, banyak orang yang belum mengetahui ilmu seperti itu bahkan tidak familiar dengan namanya marketing

6. Memiliki koneksi yang luas.

Anda memiliki teman dihidupan nyata.
seberapa banyak teman anda yang sehobi dengan anda ?

Tentu pastinya tidak banyak kan ?

dengan menjadi blogger anda meningkatkan jaringan pertemanan, anda pun dapat menambah kan teman yang sehobi  bahkan asyik berbincang dengan mereka

Enakanya didunia blogger itu tidak ada namanya  blogger senior. blogger pemula, blogger profesional sekali pun kita tetap sama dan ilmu kita juga sama yaitu blog
dan anda harus bangga mempunyai komunitas seperti itu, saya sendiri pun bangga

7. Berjiwa peneliti.

Blogger juga, Bukan hanya bisa menulis tapi Berjiwa peneliti juga namun jika anda menjadi blogger anda harus menguasai beberapa bidang
salah satunya adalah penelitian

Kenapa bisa begitu ?

Karena sebelum menulis konten blog anda ditugaskan untuk mereset kata kunci online untuk judul blog anda nantinya dan pastinya kata kunci yang orang lain butuh kan, menganalisasi kesalahan dari blog anda contoh nya
anda juga bisa memanfaatkan Google Keyword Planner untuk mereset kata kunci

Jadi menjadi seorang blogger anda menyatakan dengan menjadi blogger ini sekelas dengan ilmuan dan profesor hanya saja tanpa gelar.

8. Dikenal banyak orang.

Apakah anda kenal dengan penulis artikel Raditya Dika ?

blogger kondang multi talenta tentunya mereka sangat di kenal baik di dunia maya, ialah blogger selebritis indonesia yang belum ada yang bisa menyaingin nya.

menjadi blogger anda bisa di kenal oleh masayarakat luas, bahkan bisa tampil di koran radio dan hingga tampil seperti Raditya Dika

Ya walapun anda tidak seterkenal Raditya Dika Setidak nya anda dan tulisan anda menjadi karya yang bagus untuk di kenal.

9. Anda punya fans 

Slank, raditya dika, SNSD, dan Noah, Adalah kelompok penyanyi yang mempunyai banyak fans, pastinya, mereka akan histeris melihat idolanya tampil.

Sebagai blogger, Anda juga punya fans yaitu pelanggan RSS dan NEWSLATTER terlepas apakah anda mempunyai banyak sedikit, setidak nya hasil harya anda di tunggu pelanggan NEWSLATTER.

Bayangkan, Jika anda mempunyai fans yang banyak pastinya fans anda sudah tidak sabar lagi ingin menunggu, Tulisan yang akan anda Publish.

10. Anda disiplin

Berdasarkan kisah pengalaman saya menjadi seorang blogger itu harus benar benar displin seperti membuat tulisan yang mereka butuhkan dll, percaya atau tidak blogger sukses juga sudah telah menerapkan kesiplinan diri nya sejak dulu atau sejak dini.

Coba anda bayangkan jika blog anda tidak update lagi
berapa banyak pengunjung yang akan kabur, berapa banyak penghasilan anda yang akan berkurang, secara tidak sengaja anda telah banyak kehilangan semua nya bukan ?
Source image https://www.hestanto.web.id

kalo tidak mau kehilangan semua, itu coba lah untuk menulis artikel entah itu 3 artikel 1 hari, Mumpung kita masih muda yang masih di beri banyak kesempatan