Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Mengecek Duplikat Konten Di Blog Dan Website

Cara Terbaru Mengecek Duplikat Konten Di Blog Dan Website

Halo teman teman semua, selamat siang, kalian pasti sudah mengetahui tentang apa itu duplikat konten. Menurut pusat bantuan dari Google, Secara umum, konten duplikat mengacu kepaada blok konten yang berjumlah besar di dalam atau di seluruh domain yang sama persis atau sangat mirip sekali dengan konten lain.

Apa itu duplikat konten?

Dari beberapa website atau blog yang pernah saya baca, hampir semua para Mastah menjelaskan bahwa Artikel duplikat adalah satu atau dua bahkan lebih konten yang isinya sama persis dengan konten milik orang lain.

Kemudian apa resiko yang akan didapatkan jika satu website atau blog memiliki banyak konten duplikat? Berikut ini saya akan jelaskan sedikit dampak buruk jika di blog atau website memiliki banyak konten duplikat.

1. Sangat sulit diterima Saat ingin daftar adsense.

Poin pertama ini sudah jelas bahwa blog atau website yang isinya copy paste dari blog atau website orang lain maka akan susah di approve oleh Pihak Google untuk menayangkan Iklan di website atau blog kalian.

Walaupun di blog atau website lain ada Sebagian yang menjelaskan bahwa artikel copy paste bisa lolos untuk daftar Google adsense, Saran dari saya hal itu sebaiknya di hindari, dan menulislah artikel buatan kalian sendiri karena hal itu sangat disukai oleh Google.

Walaupun nantinya blog atau website yang kalian daftarkan ke Google Adsense di terima, mungkin itu cuman keberuntungan kalian saja.

2. Konten kalian akan terancam hilang (dihapus) Jika ketahuan oleh pemilik konten aslinya.

Jangan kalian berfikir bahwa mengambil artikel dari blog atau website orang lain tanpa mengantongi izin itu aman. Karena jika sang pemilik konten mengetahui dan melaporkannya ke pihak Google, maka dipastikan Konten bahkan blog kalian bisa di hapus secara permanen.

Sebelum kalian mengambil artikel dari blog atau website milik orang lain, usahakan kalian sudah mengantongi izin terlebih dahulu dan sebaiknya di sertakan sumber link artikel yang telah kalian copy paste di bagian bawah/ akhir artikel.

3. Sulit untuk masuk ke urutan pertama pada mesin pencarian di Google.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi diatas bahwa Pihak Google sangat tidak suka dengan artikel yang copy paste dari blog atau website orang lain, maka dapat disimpulkan bahwa artikel kalian akan sulit sekali untuk berada di halaman pertama di mesin pencarian Google.

3 dampak buruk diatas tentunya dapat menyadarkan bagi setiap pemilik blog atau website agar berhati-hati ketika ingin membuat artikel. Tentunya masih banyak lagi dampak buruk yang akan di alami oleh pemilik blog atau website yang suka copy paste artikel dri blog atau website orang lain. Tapi saya menyebutkan sebagian dari intinya saja.

Oke kemudian bagaimana caranya kita bisa mengetahui bahwa artikel atau konten kita tulis mengandung duplikat konten atau tidak?

Caranya sangat mudah teman teman, silahkan kalian kunjungi website Small Seo Tolls disini, kemudian kalian secroll kebawah hingga kalian menemukan halaman seperti gambar dibawah ini.

Cara Cek Duplikat Konten Menggunakan Smallseotools


Kemudian kalian paste kan artikel yang sudah kalian buat.

Cara Terbaru Mengecek Duplikat Konten Di Blog Dan Website

kemudian kalian scroll kebawah lagi dan kalian klik Check Plagiarism.


Cara Terbaru Mengecek Duplikat Konten Di Blog Dan Website


Kemudian kalian tunggu hingga prosesnya selesai. Untuk mengetahui konten atau artikel yang mengandung duplikat, biasanya ditandai dengan warna merah, sementara untuk artikel atau konten yang tidak mengandung duplikat atau artikel unique biasanya ditandai dengan warna hijau.

Cara Terbaru Mengecek Duplikat Konten Di Blog Dan Website

Kalian juga bisa mengecek jika dibagian Unique hasilnya 100% maka konten atau artikel kalian aman dari duplikat konten.

Tools dari Small Seo Tolls ini sangat mudah untuk digunakan karena ketika artikel atau konten yang kalian buat mengandung duplikat yang sudah di tandai dengan warna merah, maka kalian bisa segera memperbaiki kontennya agar bisa menjadi 100% Konten Unique.

Penutup

Mungkin ulasan diatas sudah bisa dipahami dengan baik, Jadi kesimpulannya adalah sebaiknya kalian hindari membuat atau memposting artikel hasil dari copy paste agar blog atau website kalian aman dan mudah terdeteksi oleh mesin Pencari di Google.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Terbaru Mengecek Duplikat Konten Dan Artikel Unique Di Blog Dan Website.