Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian kartu Pra kerja secara umum

Foto ilustrasi kartu Pra kerja(techo,RH)

techo,Jakarta-Dalam kampanye nya presiden Jokowi sebelum terpilih akan memberikan program kartu Pra kerja bagi yang beruntung.
Setelah terpilih pun akhirnya program ini dikeluarkan melalui peraturan presiden nomer 36 tahun 2020 tentang program kartu Pra kerja.
Kartu Pra kerja memiliki arti bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya.Program ini berlaku bagi masyarakat Indonesia yang berusia di atas 18 tahun,tidak bersekolah atau kuliah dengan prioritas usia muda.
Dalam prakteknya penerima kartu Pra kerja akan mendapatkan pelatihan dari pemerintah dengan menggandeng pihak swasta  yang sudah modern (memiliki sistem digital/daring dan market place). Beberapa pihak swasta diantaranya Tokopedia, Bukalapak,Ovo,Link Aja dan masih banyak lagi.
Program kartu Pra kerja ini bisa anda dapatkan dengan terlebih dahulu melalui situs resminya yaitu www.prakerja.go.id dan pengumuman diterima atau tidaknya akan dikirim melalui email pendaftar dan bila diterima maka akan mendapatkan nomer kartu Pra kerja.

Catatan : hati-hati dalam mencari situs resminya dan jangan berkecil hati bila gagal karena anda bisa mendaftarkan lagi di gelombang berikutnya.

Baca juga :
-Aplikasi ini wajib anda miliki bila sebagai pekerja
-Cara membuat SKCK secara online

Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom artikel ini membantu dengan pilih Ya atau Tidak.