Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Jenis Kucing Persia Peaknose yang Imut dan Lucu

mediabaca.online - Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang menjadi idola bagi para pecinta kucing hias, bulunya yang lebat serta harganya yang lumayan tinggi semakin membuat kucing ini terlihat mewah. Salah satu jenis kucing persia yang menurut saya menarik secara fisik ialah kucing persia peaknose.



Bila dilihat secara sekilas memang tidak ada perbedaan yang mencolok dengan jenis yang lain namun bila diamati secara detail ada salah satu bagian tubuh yang membuatnya terlihat berbeda yaitu hidungnya yang terlihat pesek.

Kata peaknose itu sendiri entah dari mana datangnya karena berdasarkan bentuk wajahnya terbagi atas Peke-face persian yang memiliki bentuk wajah flat serta hidungnya sangat pesek.

Lalu ada juga Doll face persian yang memiliki wajah normal dan hidungnya masih lumayan mancung, lalu dari kedua bentuk wajah tersebut bisa diasumsikan bahwa kucing jenis ini lebih condong ke Peke-face persian sebab bentuk hidungnya sama-sama bantet.

Peke-face persian sendiri pertama muncul di Amerika serikat dan mulai dikembangkan sebagai salah satu varian kucing persia yang bentuk wajahnya berbeda dengan wajah kucing persia yang biasanya.

Yang menarik dari wajahnya ialah kerutan yang berada diatas hidung yang menjadikannya terlihat seperti tidak memiliki hidung serta matanya yang apabila melotot bisa seperti alien.

Dari keunikan itulah kucing persia peaknose terlihat lebih lucu dan menggemaskan dari jenis yang lainnya walaupun terkadang menurut beberapa orang tidak demikian namun ada hal yang perlu kalian tahu tentang kucing jenis ini yaitu rentan terhadap gangguan kesehatan.

Sehingga perawatan yang baik harus selalu kalian lakukan agar kucing ini daya tahan tubuhnya baik sehingga tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang bisa mengganggu hidupnya.

Salah satu gangguan kesehatan yang sering menyerang kucing persia lainnya ialah gangguan pada sinus dan saluran air matanya sehingga kucing persia peaknose terlihat seperti sedang menangis.

Cairan yang keluar itu bila sedikit dan selalu dibersihkan sebenarnya tidak apa namun apabila cairan yang dikeluarkan terlalu banyak dan sampai menutupi hidungnya yang pesek bisa berakibat terhambatnya pernafasannya yang akhirnya bisa mengundang resiko kematian lebih tinggi.

Untuk mencegahnya bisa kalian lakukan dengan membersihkan secara rutin dengan tisu yang teksturnya lembut secara rutin supaya cairan itu tidak terus merembet ke hidung.

Demikianlah sedikit informasi tentang jenis kucing persia peaknose, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.