Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 iklan YouTube terpopuler untuk periode Juli-Desember 2020

Google hari ini merilis 10 iklan YouTube terpopuler untuk semester kedua tahun 2020. Daftar ini menunjukkan iklan teratas dan konten bersponsor yang dipilih orang untuk ditonton di YouTube sebagai hasil dari pemanfaatan popularitas dan promosi. Iklan-iklan di daftar ini sebenarnya “dapat dilewati’, namun cerita yang disajikan para merek tersebut sangat menarik sehingga pemirsa memilih untuk menontonnya. 



Berikut 10 iklan YouTube yang paling disukai di Indonesia pada bulan Juli hingga Desember 2020:

 

  1. Pilih semaumu, untuk semua (DisneyPlus Hotstar Indonesia)

Penyampaian pesan bahwa DisneyPlus Hotstar menyediakan film bagi semua usia melalui lagu menjadi suatu cara promosi yang menarik dan membuat penonton ingin mendengarkan sampai habis.


  1. Terbaru dari Sambal ABC: Cap Cip Top - Icap Icip Ngetop (ABC Indonesia)

ABC Indonesia mengadopsi film pendek “Tilik” yang sempat viral untuk memperkenalkan hal baru dari produknya. Pada iklan ini, salah satu pemeran di film Tilik diceritakan menggunakan Sambal ABC untuk melariskan dagangannya.


  1. 30 tahun #RambutTanpaBatas kita semua duta shampoo Pantene (Pantene Indonesia)

Anggun sangat terkenal sebagai duta shampoo Pantene. Tetapi, pada ulang tahun shampoo Pantene ke-30, diperkenalkan bahwa semua perempuan Indonesia yang mewujudkan semangat tanpa batasnya merupakan duta shampoo Pantene.


  1. Jangan #SetengahSetengah (Kredivo)

Melalui iklan ini, Kredivo menjelaskan bagaimana mereka hadir untuk mendukung penonton memenuhi kebutuhannya tanpa ragu karena keterbatasan uang.


  1. #BintangSMA2020 Sweat for dream! (PocariID)

PocariID menunjukkan bahwa ilustrasi kartun juga relevan untuk dijadikan sebagai konten iklan di YouTube. Melalui iklan ini, PocariID ingin menjangkau para penonton, khususnya siswa SMA untuk mendaftarkan diri sebagai #BintangSMA2020.


  1. J3K: Agar nyaman dalam perjalanan pake Gojek (Gojek Indonesia)

Gojek Indonesia menggunakan animasi untuk menunjukkan bahwa mitra pengemudinya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Dengan cara penyampaian yang humoris, iklan ini juga bisa mengedukasi penonton tentang cara penerapan protokol kesehatan.


  1. WIB spesial ulang tahun Tokopedia ke-11 (Tokopedia)

Menyambut ulang tahun Tokopedia yang ke-11, Tokopedia mengadakan promo Waktu Indonesia Belanja (WIB). Program ini dipromosikan lewat iklan YouTube bernuansa musikal yang menjelaskan bahwa promo tersebut berlaku untuk semua kategori di Tokopedia.


  1. Make the change, make TMRW yours: Ubah banking jadi cara kita (TMRW Indonesia)

Bank UOB menggunakan cerita animasi untuk memperkenalkan layanan keuangan baru mereka, yaitu TMRW. Pada iklan ini dijelaskan fitur, layanan, hingga cara pendaftaran TMRW Indonesia.


  1. 2020 membuat kita lebih kuat. Temukan 2021-mu (IM3 Ooredoo)

IM3 Ooredoo memanfaatkan kekuatan musik untuk menarik perhatian penonton. Pada iklan ini, terdapat klip video lagu “Selaras” yang menggambarkan perjuangan orang-orang dalam menghadapi 2020 dan memberikan optimisme untuk menjalani 2021.


  1. #MemilihMaju - Episode 1 (XL Axiata Tbk)

XL Axiata Tbk merilis web series yang bercerita tentang 4 orang yang sedang berjuang menyelesaikan masalah masing-masing. Meski melelahkan tapi mereka harus bisa memilih untuk menyerah atau terus maju.