Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DIMANA SAJA BITCOIN DI LEGALKAN?


 BITCOIN | Tanpa diragukan lagi, cryptocurrency adalah masa depan. Terlepas dari apakah itu akan menjadi tahun, dekade atau abad, cryptocurrency adalah cara yang jauh lebih baik untuk membangun nilai. Meskipun legalitas Bitcoin dapat menjadi perhatian para penambang dan pedagang saat ini, itu akan menjadi mata uang bersama di beberapa titik.


Cryptocurrency, termasuk Bitcoin (BTC), memiliki banyak properti intrinsik pada sistemnya yang seharusnya dimiliki uang. Merupakan energi yang digunakan untuk membuat proses matematika. Peningkatan kecepatan dan efisiensi prosesor akan menyebabkan inflasi, dan permintaan daya yang meningkat akan mengimbangi keseimbangan ini.


Tapi, perdagangan yang terdesentralisasi dan tidak diawasi dalam skala global akan benar-benar mempengaruhi banyak orang yang berkuasa dan dipersiapkan dengan baik. Sejauh ini, fakta bahwa pemerintah memiliki banyak (dan maksud saya banyak) senjata membuktikan supremasinya. Itulah mengapa kita dapat berharap bahwa beberapa pemerintah akan mencoba melarang atau mencegah mata uang jenis ini.


Untungnya, jaringan global yang sama yang membuat cryptocurrency menjadi kenyataan juga dapat membuat perdagangan aman dan anonim. Menggunakan VPN yang andal dan profesional memungkinkan Anda melakukan semua transaksi dengan cepat dan mudah. Penyedia VPN premium seperti Le VPN memiliki server di lebih dari 120 negara dan akan menyembunyikan alamat IP Anda dari siapa pun di pemerintahan.


Keuntungan dari Cryptocurrency

Sebagian besar futuris setuju bahwa keuntungan sebenarnya dari cryptocurrency seperti Bitcoin belum muncul. Namun sementara itu, ada beberapa keuntungan dunia nyata menggunakan mata uang digital.


Pertama-tama, cara mata uang diproduksi dan disebarluaskan adalah desentralisasi dan tidak diatur oleh pemerintah mana pun. Tidak ada otoritas yang dapat mencabut atau membekukan dana Anda, terutama jika mereka bahkan tidak tahu bahwa itu milik Anda.


Manfaat kedua adalah keseimbangan konstan antara produsen koin, yang disebut penambang, dan pasar secara umum. Tidak ada kemungkinan bahwa beberapa otoritas hanya akan membayangkan uang kertas di saham, seperti yang sering mereka lakukan dengan mata uang fiat.


Terakhir, transaksi sepenuhnya aman. Tidak seperti uang kertas yang dapat dipalsukan, cryptocurrency palsu tidak akan berguna saat terhubung ke jaringan, karena hash tidak akan cocok. Ini membuat seseorang tidak mungkin membeli atau menjual dengan cryptocurrency palsu.


Risiko Menggunakan Cryptocurrency

Dua risiko utama menggunakan cryptocurrency termasuk risiko pribadi dan ekonomi luas.


Risiko pribadi berasal dari anonimitas dan kurangnya otoritas. Jika kunci dompet pribadi Anda dicuri, semua dana Anda dapat disalahgunakan dan dikirim ke mana saja. Ini mirip dengan pencurian uang tunai, seolah-olah Anda tidak dapat menunjukkan orang langsung yang baru saja mencuri uang Anda, semua jejak akan hilang.


Risiko ekonomi adalah ketidakpraktisan menggunakan cryptocurrency saat ini sebagai derivatif finansial. Ini berarti tidak ada bank atau orang waras yang akan memberi Anda pinjaman menggunakan Bitcoin. Sementara kontrak itu sendiri dimungkinkan, pasar masih terlalu muda dan tidak stabil bagi siapa pun untuk menggunakan jenis pertukaran ini untuk bisnis sehari-hari mereka.


Mengapa Beberapa Pemerintah Menentang Cryptocurrency?

Bergantung pada pemerintah dan budaya yang bersangkutan, orang yang bertanggung jawab dapat memiliki masalah tambahan dengan orang biasa yang menggunakan cryptocurrency seperti Bitcoin. Tapi, secara umum, argumen biasanya berpusat pada masalah ekonomi, keamanan dan otoritas.


Sebelum ada internet, orang-orang bersenjata yang biasa kita sebut militer cukup efektif dalam membuat orang melakukan apa yang diperintahkan. Tapi, akan sangat sulit bagi IRS untuk memaksa Anda membayar sesuatu bila Anda tinggal di kota Mezhdurechensk, Kemerovo Oblast, Rusia.


Fakta bahwa Anda dapat membayar barang dan jasa di seluruh dunia dari akun anonim tanpa meninggalkan banyak petunjuk berarti bahwa pemerintah tidak dapat melacak pembelian Anda.


Dimana Memperdagangkan Bitcoin?

Jika Anda ingin tahu apakah Bitcoin ilegal dalam kasus Anda, Anda harus mengetahui undang-undang negara tempat Anda tinggal. Memiliki Bitcoin legal di sebagian besar negara, tetapi ini tidak berarti Anda dapat bersantai.


Beberapa negara telah melarang perdagangan mata uang kripto apa pun atau menggunakannya sebagai alat pembayaran yang sah. Orang lain mungkin menerima bentuk pembayaran ini secara penuh, tetapi mengenakan pajak tinggi pada semua transaksi yang menggunakan mata uang kripto.


Bagaimana Anda akan menggunakan cryptocurrency sangat bergantung pada tujuan akhir Anda. Jika Anda hanya ingin mencoba keberuntungan Anda dalam beberapa transaksi sederhana atau mencoba menambang cryptocurrency di platform Anda, ini dapat dilakukan dari hampir semua negara. Tetapi, jika Anda ingin berdagang dan menukar antara Bitcoin dan mata uang fiat nasional lainnya dan cryptocurrency, Anda akan mengalami beberapa masalah.


Untungnya, dengan menggunakan VPN online , Anda dapat beralih di antara banyak negara dan banyak server. Dengan cara ini, Anda dapat membuat sandwich Belanda pribadi Anda sendiri dengan keuangan crypto dan menyisakan sangat sedikit untuk pemerintah mana pun untuk melacak Anda.


Negara yang Mendukung Cryptocurrency

Tampaknya cara terbaik untuk berdagang dan memproduksi Bitcoin adalah di negara-negara di mana jenis mata uang digital ini diatur oleh undang-undang. Tapi ini tidak selalu terjadi. Bagi banyak orang, perdagangan Bitcoin, atau mata uang kripto lainnya, harus anonim.


Di negara-negara ini, sebagian besar keuntungan mata uang kripto hilang karena kesepakatan harus diungkapkan kepada pemerintah.


1. Amerika Serikat

Hanya ada beberapa negara di mana Bitcoin dan mata uang kripto lainnya diakui sebagai metode pembayaran finansial. Yang terbesar dari negara-negara ini adalah AS, di mana Departemen Keuangan AS mengakui Bitcoin sebagai mata uang virtual yang dapat dikonversi.


Siapa pun yang ingin menggunakan Bitcoin di AS harus mendaftar ke FinCEN dan menyimpan catatan sebagaimana mereka akan menggunakan dolar AS.


2. Jerman

Federasi Jerman adalah salah satu dari sedikit negara di UE yang melegalkan dan mengatur penggunaan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Negara mengakui mereka sebagai mata uang virtual atau digital yang dapat digunakan sebagai "unit rekening" atau untuk keperluan pribadi atau pajak.


Dari perspektif Jerman, tidak ada perbedaan antara Bitcoin dan mata uang asing lainnya dalam hal sistem perbankan.


3. Belarusia

Republik Belarus tidak terlalu dikenal karena sikap liberalnya dalam banyak masalah. Jadi, jarang sekali ini adalah negara paling maju dalam hal undang-undang Bitcoin dan cryptocurrency.


Dengan keputusan presiden, semua entitas komersial, termasuk bank dan perusahaan, dapat menerbitkan "token cryptocurrency" mereka sendiri. Ini dapat digunakan dalam perdagangan serta derivatif keuangan.


4. Meksiko

Ini sepenuhnya legal untuk berdagang dan menggunakan Bitcoin di Meksiko di bawah hukum FinTech. Sementara pemerintah menangani cryptocurrency seolah-olah itu adalah perdagangan komoditas, masih ada pajak dan regulasi.


Selain itu, jika Anda menambang Bitcoin, Anda akan tunduk pada undang-undang yang sama yang berlaku untuk perusahaan yang menghasilkan produk lain yang dapat dipasarkan.


5. Perancis

Perdagangan dan produksi mata uang kripto telah diatur di Prancis sejak 2014. Sejauh menyangkut Republik Prancis, penggunaan mata uang kripto sebagai komoditas adalah legal dan diatur oleh hukum yang sama seperti barang atau layanan lainnya.


Tapi, itu ilegal dan tidak mungkin menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah; dan semua pembayaran, pajak, dan pengeluaran di negara itu harus dibayar dalam euro.


Terakhir, jika Anda berurusan dengan pertukaran cryptocurrency ke mata uang fiat, Anda perlu menunjukkan dokumentasi yang menunjukkan bahwa Anda tidak terlibat dalam pencucian uang atau aktivitas ilegal lainnya.


6. Inggris Raya

Inggris memiliki seperangkat peraturan yang luas untuk crypto yang sangat bergantung pada melihatnya sebagai mata uang asing. Siapa pun yang memperdagangkan Bitcoin atau mata uang kripto lainnya akan membayar pajak yang sama dengan yang akan mereka bayarkan saat berdagang atau memegang euro atau dolar AS.


Keuntungan dan kerugian dari perdagangan Bitcoin akan dikenakan pajak capital gain. Selain itu, setiap pembelian barang dan jasa dengan mata uang kripto akan memiliki pajak yang sama seperti jika dibayar dengan pound Inggris.


Negara-negara di Grey Area

Jika Anda memproduksi, memperdagangkan, atau memegang Bitcoin, ini adalah negara yang Anda inginkan. Sebagian besar negara memiliki sikap netral terhadap cryptocurrency. Tidak dipertanyakan apakah Bitcoin itu ilegal, tetapi juga tidak ada yang dilakukan untuk mencegah segala jenis perdagangan.


Di negara-negara tersebut, sebagian besar pemerintah memandang cryptocurrency sebagai pasar komoditas dan membiarkan warganya berperilaku sesuai keinginan dengan properti digital mereka sendiri.


Beberapa negara yang termasuk dalam aturan ini adalah:

  • Afrika Selatan
  • Argentina
  • Brazil
  • cabai
  • Kirgistan
  • Uzbekistan
  • Siprus
  • Turki
  • Kroasia
  • Hungaria
  • Ukraina
  • Bosnia dan Herzegovina
  • Yunani
  • Italia
  • Spanyol
  • Belanda
  • Rusia
  • Beroperasi di Spanyol

Adapun legalitas, tidak ada undang-undang tentang Bitcoin di Kerajaan Spanyol. Anda dapat membeli atau menukar cryptocurrency apa pun tanpa peraturan atau pajak.


Jika Anda melakukan bisnis perdagangan cryptocurrency, Anda hanya akan dikenakan pajak setelah Anda menyelesaikan cryptocurrency dalam euro atau mata uang fiat nasional lainnya.


Spanyol adalah negara yang sangat menarik bagi para penambang, karena menerima hampir 350 hari sinar matahari dalam setahun. Dengan fakta ini, sebagian besar penambang menggunakan energi matahari untuk menambah pengeluaran mereka dan mengurangi biaya akhir mereka. Jika Anda dapat mengontrol suhu dan membangun sumber energi terbarukan, memproduksi cryptocurrency bisa sangat menguntungkan di Spanyol.


Beroperasi di Rusia

Secara teoritis, Rusia akan menjadi tempat yang tepat untuk menambang cryptocurrency dalam hal cuaca. Dingin, kering, dan umumnya cerah, sangat ideal. Selain itu, tidak ada hukum yang mengatur mata uang digital apa pun secara langsung.


Tidak mungkin menerima cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah, dan tidak ada perusahaan yang dapat menerimanya sebagai pembayaran. Selain itu, ada keputusan pengadilan yang melihat Bitcoin sebagai pengganti mata uang dan oleh karena itu dilarang. Namun, karena Rusia menggunakan Yurisprudensi Kontinental, putusan ini tidak memengaruhi hukum atau prosedur apa pun di masa mendatang.


Terakhir, sebagian besar platform perdagangan yang berurusan dengan cryptocurrency di Rusia diblokir secara online dan tidak mungkin dijangkau dengan alamat IP Rusia. Untungnya, masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat dengan menggunakan VPN dan menghubungkan melalui server eksternal.


Tempat di mana Cryptocurrency Ilegal

Terakhir, beberapa tempat sangat tidak suka warganya dan penduduknya menikmati mata uang kripto seperti Bitcoin. Untuk beberapa wilayah ini, hanya transaksi keuangan Bitcoin yang dilarang, yang berarti Anda masih dapat berinvestasi secara legal di Bitcoin.


Orang lain dilarang dari semua jenis transaksi cryptocurrency, terlepas dari apakah Anda berinvestasi dalam Bitcoin sebagai bisnis atau hanya ingin membeli Bitcoin untuk menguji cara kerja sistem.


1 Pakistan

Pada 2018, Pakistan mengeluarkan pemberitahuan kepada semua bank bahwa Bitcoin dan semua mata uang digital dan virtual lainnya dilarang di negara tersebut. Anda tidak dapat melakukan pertukaran dari cryptocurrency ke mata uang fiat dan sebaliknya.


Hukum tidak jelas tentang produksi dan penyimpanan cryptocurrency oleh warga Pakistan. Bagaimanapun, tidak disarankan untuk berdagang di negara ini atau mengungkapkan kepemilikan dompet Bitcoin Anda.


2. Uni Emirat Arab

Jika Anda adalah salah satu dari sedikit orang di UEA yang diizinkan untuk memiliki dan memperdagangkan mata uang kripto, maka Anda sangat menyadarinya. Kolega Anda di keluarga kerajaan memberi tahu Anda.


Untuk semua orang, termasuk pengunjung dan penduduk, dilarang keras untuk berdagang dan bahkan memiliki Bitcoin. Semua transaksi dalam semua mata uang virtual dilarang.


3. Ekuador

Bagi Ekuador, melarang cryptocurrency adalah langkah yang sangat aneh, karena negara tersebut tidak memiliki mata uang nasional dan bergantung pada dolar AS untuk semua transaksi internal dan eksternal.


Pada tahun 2014, parlemen negara tersebut mengeluarkan larangan total pada semua jenis mata uang digital kecuali bentuk pembayaran elektronik untuk dolar AS.


4 Mesir

Meskipun pemeriksaan yang cermat terhadap Alquran akan menyiratkan bahwa menggunakan cryptocurrency tidak hanya diizinkan tetapi lebih disukai daripada mata uang fiat (Al-Baqarah , 2: 188 ), Dar al-Ifta Mesir tidak setuju.


Sejauh menyangkut badan hukum Islam tertinggi di negara ini, Bitcoin berdosa dan sepenuhnya dilarang.


Melintasi perbatasan

Untungnya, bagi mereka yang menggunakan koneksi VPN, Bitcoin menjadi ilegal di negara Anda bukanlah masalah. Ada beberapa hal yang lebih sederhana daripada mengaktifkan aplikasi dan memindahkan alamat IP Anda ke negara di mana perdagangan mata uang kripto tidak diatur.


Dengan penyedia premium seperti Le VPN, Anda bahkan dapat menggunakan VPN untuk perangkat Android atau iOS dan melakukan semua transaksi Anda dengan ponsel cerdas Anda.


Satu-satunya hal yang perlu Anda ketahui adalah dua hal. Pertama, di mana boleh berdagang dan apakah mudah untuk mengakses pasar? Kedua, bagaimana Anda mengakses dan menggunakan dana Anda? Untungnya, Anda dapat menggunakan PayPal untuk sebagian besar, jika tidak semua, transaksi antara cryptocurrency dan mata uang fiat.


Haruskah Anda Berdagang Bitcoin?

Perdagangan mata uang normal adalah salah satu bentuk perdagangan yang paling tidak stabil dan kompleks. Ini terlepas dari apakah Anda melihat perdagangan tanpa leverage jangka panjang atau menggunakan leverage tinggi untuk perdagangan harian.


Tapi, cryptocurrency tidak berperilaku seperti mata uang fiat sejauh menyangkut pasar, membuatnya sedikit lebih mudah diakses untuk diperdagangkan. Karena tidak ada kesepakatan backhand dan kejahatan politik dalam hal cryptocurrency, pasar berperilaku lebih seperti komoditas daripada mata uang.


Meskipun tidak mendekati taruhan, perdagangan Bitcoin bukanlah keuntungan tertentu dan kebanyakan orang tidak menang. Dianjurkan untuk menggunakan dana untuk investasi spekulatif saat berdagang dan bersabar ketika penawaran dan permintaan terus berubah.


Jangan gunakan tabungan utama atau reksa dana Anda untuk membeli cryptocurrency atau menambang cryptocurrency. Mirip dengan perdagangan mata uang asing lainnya, ini bisa menjadi cara yang sangat mudah untuk kehilangan uang Anda.


Haruskah Anda Membeli Bitcoin?

Tidak seperti perdagangan, Anda tidak memerlukan banyak informasi latar belakang dan pengetahuan untuk membeli Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Setiap orang harus membeli bahkan dalam jumlah kecil.


Ada banyak keuntungan menggunakan Bitcoin untuk pembayaran, dan menyimpan sedikit di dompet Anda bisa menjadi sangat berguna dalam beberapa situasi. Jika tidak, Anda mungkin ingin memiliki mata uang digital yang tidak dapat dilacak.


Terlepas dari apakah beberapa undang-undang keuangan baru diberlakukan, atau jika Anda hanya ingin membeli sesuatu yang tidak terlalu Anda banggakan, menggunakan cryptocurrency adalah pilihan yang sempurna.


Sangat Sulit untuk Dilacak

Mustahil adalah kata yang sangat kuat, dan hanya sedikit hal di Semesta ini yang benar-benar mustahil. Jika CIA, NSA, FSS, atau Mossad benar-benar ingin mencari dana Anda, mereka akhirnya akan menemukannya. Tapi bukan berarti itu mudah.


Menggunakan Bitcoin atau mata uang kripto lainnya untuk membeli dan menjual barang dan jasa sangat sulit dilacak. Karena transaksi bisa anonim, entitas apa pun yang mencoba melacak uang perlu mengetahui nomor kunci publik Anda, serta melakukan transaksi dengan Anda. Kemudian, mereka dapat mencari data transaksi Anda di internet. Tindakan ini secara teoritis masuk akal tetapi sangat tidak mungkin.


Berinvestasilah di Masa Depan

Membeli Bitcoin mungkin tidak menguntungkan seperti beberapa opsi keuangan lainnya saat ini. Tapi, Anda berinvestasi di masa depan di mana semua transaksi akan dilakukan dengan mata uang digital. Baik sebagai alat pembayaran resmi atau sebagai model bisnis de facto , inilah masa depan bisnis.


Apakah Bitcoin Ilegal Sekarang? Ini pertanyaan yang bagus, tetapi bahkan untuk generasi berikutnya, bentuk pembayaran ini akan menjadi hal biasa.


Cara Berdagang Bitcoin

Perdagangan Bitcoin atau mata uang kripto lainnya sangat mudah. Terlepas dari legalitas Bitcoin, ada platform perdagangan di web yang dapat diakses. Di sini Anda dapat membeli dan menjual Bitcoin sehubungan dengan mata uang fiat nasional lainnya atau mata uang digital lainnya.


Sebelum memasuki platform, pastikan Anda terhubung ke VPN Anda dan terhubung melalui negara di mana aktivitas semacam itu sepenuhnya legal. Anda kemudian dapat mengakses platform yang memperdagangkan mata uang kripto, termasuk Bitcoin.


Terakhir, Anda akan menggunakan mata uang fiat Anda untuk membeli mata uang kripto pertama Anda. Transaksi Anda akan dicatat di blockchain dan uang digital akan dipindahkan ke dompet aktif Anda.


Sebelum Membeli Cryptocurrency

Sebelum membeli cryptocurrency pertama Anda, terlepas dari apakah itu Bitcoin, Litecoin, Monero atau jenis lainnya, pastikan Anda mengetahui syarat dan ketentuan transaksi Anda.


Anda harus selalu memeriksa reputasi platform yang Anda gunakan sebelumnya. Harus ada pengguna Bitcoin lain yang menggunakan platform web yang sama untuk kesepakatan mereka dan dapat bersaksi jika itu jujur ​​dan dapat dipercaya.


Kedua, Anda harus memperhitungkan biaya yang digunakan oleh platform perdagangan. Ini dapat berkisar dari sebagian kecil hingga banyak. Anda perlu memasukkannya ke dalam perhitungan Anda.


Terakhir, Anda harus tetap anonim terkait platform Anda. Selalu gunakan penyedia VPN premium yang melindungi data Anda. Dengan cara yang sama seperti Anda mengirim pertanyaan email anonim saat mencari streaming langsung yang bagus, Anda harus melakukannya sekarang.


Haruskah Saya Mulai Menambang?
Biasanya? Tidak

Meskipun penambangan Bitcoin disajikan sebagai sesuatu yang dapat dilakukan semua orang dari rumah, orang-orang itu tidak akan mendapatkan uang mereka kembali.


Dalam perhitungan ini, Anda harus membandingkan tingkat hash peralatan Anda dengan energi yang dikonsumsi, dengan harga BTC saat ini di pasar global. Konsumsi energi adalah masalah terbesar dalam hal harga akhir dalam menjalankan bisnis. Ya, mungkin


Ada kemungkinan untuk menghasilkan Bitcoin tanpa kehilangan uang, tetapi Anda harus benar-benar cerdas dan inovatif.


Luangkan waktu untuk mempelajari arsitektur platform, anggaran termal, siklus daya, sistem pendingin, dan istilah serupa. Setelah Anda menyelesaikan pekerjaan rumah Anda, mungkin ada cara untuk menurunkan biaya dan meningkatkan produksi Anda.


Lindungi Dompet Anda

Jika Bitcoin ilegal di negara Anda, itu tidak akan relevan jika seseorang mencuri data dan uang Anda. Apa pun yang Anda lakukan, selalu terlindungi dengan firewall dan koneksi VPN.


Dengan penyedia seperti Le VPN, Anda dapat terhubung ke salah satu server aman di seluruh dunia dan melakukan transaksi Anda dengan damai. Selain itu, Anda tidak boleh dalam keadaan apa pun mengungkapkan kunci pribadi Anda kepada orang lain.


Jika Anda tidak dapat mengingat kata sandi Anda, tuliskan. Jangan menyimpannya di penyimpanan online yang tidak aman.


Kesimpulan

Terlepas dari apakah Anda seorang pedagang cryptocurrency berpengalaman atau seseorang yang sekarang bergabung dengan komunitas, Anda perlu tahu apakah Bitcoin ilegal di negara Anda. Dan, jika jawabannya "ya", Anda harus menggunakan VPN untuk berdagang dari negara lain yang lebih terbuka.


Anda tidak perlu takut menggunakan Bitcoin dan Anda harus mempelajari cara kerjanya. Tetapi Anda juga harus tetap aman saat melakukannya. Menghubungkan melalui VPN terkemuka seperti Le VPN itu bijaksana. Dan tetap waspada terhadap semua risiko akan memberi Anda ketenangan pikiran saat berdagang dan menggunakan Bitcoin Anda.