Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Peringkat cryptocurrency paling terkenal

1 # Bitcoin (BTC)

Bitcoin adalah pasti yang cryptocurrency atau cryptocurrency bahwa Anda telah mendengar paling tentang. Alasan ketenaran mata uang digital ini adalah karena ia adalah pelopornya . Pada tahun 2008 itu dibuat oleh berbagai orang dengan nama Satoshi Nakamoto. Tentu saja, pada peluncurannya ia tidak memiliki nilai yang dimilikinya sekarang dan sebagian besar bahkan tidak berpikir bahwa ia akan mencapai data ini.


Tanpa diragukan lagi, koin ini telah memposisikan dirinya sebagai pemimpin di pasar digital . Namun, telah mengalami pasang surut yang besar dan sulit untuk mengetahui kapan akan naik atau turun. Itulah mengapa kami mengusulkan cryptocurrency lain yang perlu diperhatikan.  


2 # Etherium (ETH)

Etherium bukanlah mata uang, ini adalah platform komputasi terdesentralisasi. Kita bisa merepresentasikannya sebagai komputer besar yang terbagi menjadi beberapa komputer pada waktu yang sama dan bekerja secara bersamaan. Jaringan komputer ini memungkinkan aplikasi untuk dijalankan di jaringan terdistribusi ini dan operasi didukung oleh mata uang jaringan, eter (ETH).


Nilai cryptocurrency ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada Februari 2020, menyentuh € 1.700 per eter.


3 # Binance Coin  (BNB)

Binance Coin adalah mata uang kripto resmi dari pertukaran kripto Binance , yang namanya merupakan akronim yang terdiri dari kata "biner" dan "keuangan."


Koin Binance ini lahir untuk mendukung transaksi dalam platform Binance sendiri. Pada baris ini, pengembang Exchange mencoba meningkatkan pentingnya token mereka melalui proyek yang terkait dengan Blockchain yang dapat dibiayai oleh pengguna sendiri dengan koin Binance.


4 # Cardano (ADA)

Cardano adalah representasi dari apa yang disebut generasi ke-3 dari Blockchain yang mencoba untuk memecahkan masalah skalabilitas yang khas dari blockchain generasi ke-2 seperti Etherium. Selama beberapa bulan terakhir, Cardano telah menjadi salah satu aset dengan pertumbuhan tercepat di seluruh industri cryptocurrency, melipatgandakan nilainya lebih dari 45 kali dalam setahun terakhir.


Cardano dibedakan dengan menggunakan prinsip matematika dalam mekanisme konsensusnya dan arsitektur multilayer yang unik, yang membuatnya menonjol dari blockchain pesaing lainnya. Dengan tim yang berpartisipasi dalam pembuatan Ethereum, banyak yang yakin bahwa Cardano adalah solusi cryptocurrency generasi berikutnya.


5 # Tether (USDT)

Tether adalah stablecoin atau stablecoin , artinya, semua cryptocurrency jenis ini yang beredar didukung oleh jumlah yang setara dengan mata uang fiat tradisional, seperti dolar, euro, atau yen Jepang.


Tether secara khusus dirancang untuk membangun jembatan yang diperlukan antara mata uang fiat dan cryptocurrency dan menawarkan stabilitas, transparansi, dan biaya transaksi minimal kepada pengguna. 


Ini dipatok terhadap dolar AS dan memiliki rasio 1 banding 1 terhadap dolar AS dalam hal nilainya. Namun, Tether Ltd. tidak menjamin hak untuk menukar atau menukar Tethers dengan uang sungguhan; artinya, Tether tidak dapat ditukar dengan dolar AS. 


6 # Polkadot (DOT)

Kita dapat mendefinisikannya sebagai protokol Blockchain yang mencoba menghubungkan berbagai blockchain yang ada ke blockchain universal. Ini adalah salah satu masalah terbesar saat ini dari blockchain, non-interoperabilitas antara rantai yang berbeda (Bitcoin, Etherium,…).


Seperti kebanyakan proyek infrastruktur blockchain lainnya, Polkadot memiliki token aslinya sendiri. Nilai cryptocurrency DOT telah berlipat ganda lebih dari 12 kali pada tahun lalu, mencapai tertinggi pada Maret 2021 senilai € 33 per koin.


Tidak seperti platform lainnya, Polkadot termasuk yang terbaru dan memperkenalkan serangkaian fitur teknis baru untuk mencapai tujuan ambisiusnya dalam mendorong penyebaran cryptocurrency.


The DOT cryptocurrency memainkan peran kunci dalam pemeliharaan dan pengoperasian jaringan Polkadot. Dengan memiliki dan bertaruh DOT, pengguna mendapatkan kemampuan untuk memberikan suara pada pembaruan jaringan , dan setiap suara sebanding dengan jumlah crypto DOT yang mereka miliki. Itulah yang membuat cryptocurrency ini berharga.


7 # riak (XRP)

Ripple (XRP) bagi banyak ahli adalah penerus Bitcoin  karena mata uang digital ini dibuat oleh mantan pengembang Bitcoin dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja.


Tujuan utama Ripple adalah untuk menghubungkan bank, penyedia pembayaran, dan pertukaran aset digital, memungkinkan pembayaran global yang lebih cepat dan lebih menguntungkan .


Seperti Bitcoin, Ripple adalah sistem yang sepenuhnya aman dan terenkripsi yang informasi transaksinya bersifat publik tetapi informasi pembayarannya tidak . Dengan kata lain, ini adalah sistem rahasia di mana pengirim dan penerima adalah satu-satunya yang memiliki informasi dan kode yang mendekripsinya.


8 # Uniswap (UNI)

Uniswap adalah perangkat lunak kompleks yang berjalan pada blockchain Ethereum dan memungkinkan pertukaran terdesentralisasi. Ia bekerja dengan bantuan unicorn (seperti yang ditunjukkan logonya).


Di Uniswap, pedagang dapat memperdagangkan token Ethereum tanpa harus mempercayakan dananya kepada siapa pun. Pada saat yang sama, siapa pun dapat meminjamkan kripto mereka ke cadangan khusus yang disebut kumpulan likuiditas . Sebagai imbalan untuk memberikan uang ke cadangan ini, Anda akan mendapatkan komisi.


Token Uniswap telah melipatgandakan nilainya x10 pada tahun lalu mencapai nilai tertinggi dalam sejarah sebesar € 28,64 per token.


9 # Litecoin (LTC)

Dibuat oleh mantan karyawan Google Charlie Lee pada tahun 2011, Litecoin diluncurkan sebagai alternatif dari Bitcoin .


“ Visi saya adalah orang akan menggunakan Litecoin setiap hari untuk membeli barang. Ini hanya akan menjadi metode pembayaran pilihan "


Ini memiliki batas yang lebih tinggi dari Bitcoin dan saat ini ada sekitar 60 juta Litecoin yang beredar . Karena itulah, ada banyak ahli yang bertaruh pada cryptocurrency ini di masa depan.


10 # Chainlink (LINK)

Salah satu proyek paling relevan dalam ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi) adalah Chainlink (LINK). Ini adalah layanan oracle terdesentralisasi yang mampu memberikan data eksternal ke kontrak pintar Ethereum. Dengan kata lain, ini menghubungkan blockchain dengan dunia nyata. Token atau mata uang jaringan ini (LINK) melipatgandakan nilainya x13 pada tahun lalu dan mencapai tertinggi historis pada bulan Februari dengan lebih dari € 29 per koin


Token jaringan ini adalah LINK dan berfungsi sebagai insentif bagi operator node untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Setiap node yang diinstal dan permintaan informasi ditangani dengan benar memungkinkan node dan operatornya mengakumulasi token sebagai kompensasi.