Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu cryptocurrency ?

cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang dirancang untuk berfungsi sebagai alat tukar . Ini menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi atau mengirim koin, serta untuk mengontrol pembuatan unit baru dari mata uang kripto tertentu. 


Singkatnya, cryptocurrency adalah entri terbatas dalam database yang tidak dapat diubah oleh siapa pun kecuali kondisi tertentu terpenuhi.


Karakteristik utamanya, seperti yang telah kami katakan, adalah:

  • Cryptocurrency atau cryptocurrency adalah bentuk aset digital berdasarkan jaringan yang didistribusikan melalui sejumlah besar komputer. Inilah yang membuatnya terdesentralisasi (tidak tergantung pada komputer pusat yang besar).
  • Ini bukan mata uang fisik (meskipun dapat disimpan di perangkat seperti hard drive atau memori eksternal) .
  • S atau kreasi didasarkan pada satu enkripsi .
  • Mereka tidak bergantung pada badan atau pemerintah mana pun yang bertanggung jawab untuk menghasilkan jenis mata uang ini.


Fungsi Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah sistem yang memungkinkan pembayaran online yang aman yang dinamai dalam istilah "token" virtual, yang diwakili oleh entri akuntansi internal sistem. 


"Crypto" mengacu pada berbagai algoritma enkripsi dan teknik kriptografi yang melindungi input ini, seperti enkripsi kurva elips, pasangan kunci publik dan pribadi, dan fungsi hashing.