Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Doge-coin dan mengapa Elon Musk dikaitkan dengannya?


Pada tahun 2013, sebelum Tiktok, meme sangat populer. Dari Miley Cyrus yang menyeimbangkan bola yang merusak hingga tangkapan layar SpongeBob dan Patrick yang terkejut, internet tidak bisa mendapatkan cukup banyak teks-di-pipi yang menggila di awal tahun 2010-an.


Di antara meme terbaik adalah Doge, yang biasanya berupa gambar anjing Shiba Inu bersama dengan teks warna-warni font Comic Sans. Teks tersebut umumnya mewakili monolog internal dan sengaja ditulis dalam bahasa Inggris yang tidak beraturan.


Doge semakin populer ketika dia muncul dalam video keselamatan untuk Delta Air Lines , Google Easter Egg, dan video musik untuk Weird Al Yankovic . Tapi itu tidak berhenti sampai di situ.


Meskipun semakin populer dalam beberapa minggu terakhir, meme Doge menjadi aset moneter, Dogecoin, mata uang kripto, pada akhir 2013.


Cryptocurrency tidak berwujud, seperti dolar AS atau kuartal, tetapi "representasi digital."


"Ini adalah teknologi yang memungkinkan Anda dan saya berinteraksi satu sama lain, memberikan kepercayaan melalui teknologi yang kita miliki saat ini melalui lembaga seperti bank, pemerintah, dan pialang," kata Jonathan Johnson, presiden Medici Ventures dan anggota dewan Overstock , dalam sebuah wawancara 2018. dengan Glen Mills dari ABC4 .


Menurut situs mereka , "Dogecoin adalah mata uang digital peer-to-peer open source, disukai oleh Shiba Inus di seluruh dunia."


Dijuluki "mata uang Internet", penciptanya mempromosikan kemudahan penggunaan cryptocurrency, mengatakan bahwa penggunaannya menghilangkan perantara (bank) dan memungkinkan pembuat konten online tidak perlu bergantung pada suka dan komentar untuk memonetisasi konten Anda.


Sejak awal, Dogecoin telah mengembangkan komunitas online-nya sendiri, yang mencakup subreddit di Reddit tempat Anda dapat mengajukan pertanyaan dan menerima tanggapan dari pengguna Dogecoin lainnya.


Pada hari Jumat, 7 Mei, Dogecoin bernilai $ 0,63, menurut Coinbase dan Coindesk .


Dengan popularitasnya, Dogecoin menjadi penggunaan koin yang lebih populer, dengan organisasi seperti American Cancer Society dan Oakland A mulai menerimanya untuk sumbangan, penjualan tiket, dan banyak lagi.


Dogecoin juga menarik perhatian miliarder dan penggemar kripto Elon Musk.

Menurut Forbes , Musk telah menginvestasikan $ 1,5 miliar dalam Bitcoin, bentuk lain dari cryptocurrency, melalui Tesla dan dengan tweet dan komentar sederhana yang menyebabkan perubahan di pasar cryptocurrency. Pada bulan Februari, Musk mengatakan ada "peluang bagus bahwa cryptocurrency akan menjadi mata uang masa depan Bumi."

Musk, juga pendiri SpaceX, telah menyinggung istilah yang sering digunakan pedagang Dogecoin, "doge to the moon," yang berarti meningkatkan nilainya menjadi $ 1 per token, Forbes menjelaskan .

Pada hari Jumat, sebelum penampilannya sebagai pembawa acara 'Saturday Night Live', Musk mendesak orang-orang untuk berhati-hati saat berinvestasi dalam cryptocurrency.

Fortune melaporkan bahwa investor mengharapkan Musk untuk menyebutkan koin "lelucon" di udara, berpotensi mengirimkan harganya "ke bulan" atau ke tanah, tergantung pada sisi mana dari perdagangan itu jatuh.


Dogecoin bukan satu-satunya mata uang kripto yang terkait dengan hewan. Carole Baskin, terkenal karena perannya dalam film dokumenter Netflix "Tiger King", baru-baru ini bergabung dengan bidang crypto, meluncurkan koin yang disebut "kucing".

Meskipun tidak ada manfaat saat ini untuk mengumpulkan koin, Baskin mengatakan mereka "memikirkan cara untuk memberi penghargaan kepada mereka yang bergabung dengan 'kebanggaan' pecinta kucing besar kami." Ini termasuk tur virtual dengan kucing dan peluncuran NFT dalam waktu sekitar dua minggu, menurut Big Cat Rescue.


Baskin mengatakan dia "meneliti cryptocurrency karena saya prihatin dengan volume dolar AS yang dicetak dan didistribusikan tanpa ada yang mendukungnya."


Jika Anda berinvestasi dalam cryptocurrency, atau berpikir untuk berinvestasi, FBI ingin Anda waspada terhadap scammer, karena mereka melihat peningkatan penggunaan "cryptocurrency dalam skema kompromi email bisnis."