Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Prediksi Teratas untuk Crypto Blockchain dan Tren Teknologi untuk 2021-2022


 Banyak orang percaya bahwa blockchain, dapps, Bitcoin, dan cryptocurrency secara umum akan tetap ada.


Apa yang dimulai sembilan tahun lalu sebagai konsep mata uang digital kompleks yang hanya dipahami oleh segelintir orang, kini telah berkembang menjadi bisnis besar. Pedagang dan investor Bitcoin di seluruh dunia tertarik pada pertukaran kripto dan selalu mencari cara tambahan untuk menghasilkan lebih banyak uang.


Meskipun harga terus berubah hampir setiap hari, nilai total pasar crypto terus meningkat. Gelembung Bitcoin Desember 2017 dengan cepat meledak, mengarah ke 2018 bearish. Namun, sebagian besar investor tetap optimis dan melihat ke masa depan.


Ini semua karena teknologi blockchain yang menggerakkan dunia cryptocurrency. Baik Anda seorang pedagang Bitcoin atau penggemar blockchain, berikut adalah prediksi blockchain teratas untuk tahun 2019 yang akan membantu Anda lebih memahami tentang teknologi ini .


1. Blockchain akan bertemu dengan Internet of Things

Menurut sebuah laporan oleh International Data Corporation, banyak perusahaan IoT akan memasukkan teknologi blockchain ke dalam produk mereka. IDC memperkirakan bahwa 20% dari implementasi IoT akan memiliki layanan blockchain yang diinstal pada tahun 2019.


Dengan bantuan teknologi blockchain, layanan diproyeksikan meningkat dan oleh karena itu penjualan meningkat. Faktanya, kami sudah memiliki startup digital di ceruk ini, dan kami hanya bisa berharap bahwa sektor ini akan tumbuh pada tahun 2019.


Mengapa blockchain? Karena didasarkan pada sistem terdistribusi dan terdesentralisasi yang menyediakan kerangka kerja yang aman untuk komunikasi antar perangkat IoT. Ini memungkinkan pertukaran data otomatis di antara mereka dan juga memiliki ketahanan yang tinggi terhadap serangan dunia maya dan masalah dunia maya lainnya.


2. Adopsi massal Blockchain

Menurut survei blockchain global Deloitte 2018, 40% responden  melaporkan bahwa organisasi mereka akan menginvestasikan $5 juta atau lebih dalam teknologi blockchain pada tahun 2019.


Penelitian yang sama mengungkapkan bahwa 74% dari mereka yang disurvei percaya bahwa teknologi ini akan membawa banyak manfaat bagi perusahaan mereka.


Sebagai permulaan, IBM telah mengembangkan produk blockchain yang memungkinkan para pemula dan pengembang untuk membuat aplikasi terdesentralisasi. Karena semakin banyak perusahaan bergerak ke arah teknologi yang sedang berkembang ini, kita dapat mengharapkannya untuk mendapatkan sejumlah daya tarik di tahun depan.


3. Berdagang di bursa kripto

Pertukaran Crypto telah berkembang baru-baru ini baik dalam jumlah maupun popularitas. Faktanya, dampaknya terhadap dunia cryptocurrency sangat signifikan sehingga satu tweet atau pengumuman publik oleh CEO dari setiap pertukaran cryptocurrency terkemuka dapat mempengaruhi harga cryptocurrency tertentu.


Seperti yang terjadi beberapa minggu yang lalu ketika Coinbase dan Binance, bisa dibilang pertukaran crypto terkemuka di dunia, secara terbuka mendukung hard fork Bitcoin Cash yang akan datang, menjelang kontroversi dan kekacauan yang ditimbulkannya pada pertengahan November.


Karena cryptocurrency terus berkembang, demikian juga pertukaran crypto dan dampaknya terhadap dunia cryptocurrency. Tahun berikutnya tidak terkecuali.


4. Game dan ruang kripto

Ada beberapa startup yang menggunakan token kripto dan meluncurkan sejumlah layanan terkait video game berbasis blockchain. Misalnya, Reward startup yang berbasis di Singapura berencana untuk meluncurkan platform game online di mana pemain akan dihargai dalam crypto untuk waktu yang mereka habiskan bermain di dalamnya.


Nantinya, mereka bisa menggunakan koin tersebut untuk membeli game baru, merchandise, dll.


Platform game berbasis Blockchain mungkin membutuhkan sedikit lebih banyak upaya untuk dikembangkan, tetapi beberapa di antaranya akan diluncurkan pada 2019.


5. Aplikasi terdesentralisasi akan terus berkembang

Game dapp Ethereum pertama adalah CryptoKitties. Tujuan dari game ini adalah untuk mengumpulkan dan membiakkan kucing digital.


Aplikasi terdesentralisasi ini tidak merevolusi sistem apa pun, tetapi membawa ide yang menarik perhatian beberapa pengembang yang dengan cepat menyadari potensi dapps dan jaringan Ethereum secara umum.


Konon, para ahli percaya bahwa 2019 adalah tahun dimana dapps akan semakin populer.


6. Blockchain akan mengganggu industri

Di Internet, istilah "blockchain" dikaitkan dengan ICO, Bitcoin, dan segala sesuatu yang berputar di sekitar mata uang kripto. Namun, ini hanyalah salah satu dari banyak aplikasi teknologi yang menyebar seperti api.


Industri keuangan hanyalah satu area di mana teknologi ini mengubah banyak hal menjadi lebih baik.


Tahukah Anda, misalnya, bahwa rantai pasokan dan industri transportasi juga mendapat manfaat dari blockchain? Sekarang data dapat dilacak melalui buku besar umum yang tidak dapat diubah, pengiriman dan transportasi barang seperti makanan segar menjadi jauh lebih efisien dan dapat diandalkan.


Industri lain yang telah menerapkan blockchain dalam operasi mereka termasuk keamanan siber, asuransi, perawatan kesehatan, dll.


Aman untuk mengatakan bahwa 2019 akan melihat adopsi blockchain pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya. Seharusnya tidak mengejutkan melihatnya di hampir setiap industri.


7. Pertukaran terdesentralisasi akan meningkat

Ada kemungkinan bahwa jumlah pertukaran kripto yang terdesentralisasi akan meningkat di tahun depan.


Meskipun sebagian besar pertukaran crypto saat ini (ironisnya) terpusat, yang terdesentralisasi akan meningkat jumlahnya karena mereka menawarkan kontrol pengguna yang lebih baik, tingkat keamanan yang lebih tinggi, dan likuiditas yang lebih baik.


8. Instansi pemerintah lebih cenderung mengadopsi Blockchain

Gagasan tentang buku besar terdistribusi yang tidak dapat diubah dan tingkat keamanannya telah menarik beberapa pemerintah untuk mempertimbangkan penggunaannya untuk menyimpan data dalam sistem seperti itu.


Itu dapat berisi banyak bagian data dari mana saja di dunia. Estonia, misalnya, telah menerapkan teknologi blockchain dengan X-Road , buku besar terdesentralisasi yang menyimpan kredensial semua warga negara.


meringkas


Memang benar bahwa blockchain akan merevolusi proses bisnis banyak industri. Namun, adopsi penuh akan membutuhkan banyak waktu dan usaha.

Juga, di tengah semua prediksi untuk Bitcoin, blockchain, dan cryptocurrency, ada satu hal yang kita ketahui tentang ruang ini: industri blockchain dan crypto bergerak sangat cepat.