Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Sih itu Axie Infinity & Bagaimana Cara Memainkannya?

Axie Infinity adalah sebuah game online untuk Bayar - Win Pemain-vs-pemain jenis (PvP) dan Pay-to-Earn, menggunakan teknologi blockchain dari ethereum yang diciptakan pada tahun 2018 oleh perusahaan Vietnam Sky Mavis. Dalam permainan, pengguna dapat membuat karakter yang diwakili oleh token NFT ( token non-sepadan) mengubahnya menjadi koleksi kriptografi, yang dapat Anda tingkatkan untuk dimasukkan ke dalam pertempuran yang dapat Anda peroleh uang virtual. Uang ini dapat digunakan untuk meningkatkan karakter yang sama, mendapatkan yang lain atau berdagang dengan mereka untuk mendapatkan lebih banyak dividen.


Semua ini telah menjadikan Axie Infinity salah satu game blockchain paling menarik di dunia crypto, bersaing dengan platform seperti Sorare, CryptoKitties, dan The Sandbox.


Tema permainan Axie Infinity


Axie Infinity adalah gim di mana Anda harus mengumpulkan Axies terbaik, makhluk yang dapat Anda gunakan untuk melawan pemain lain atau melawan kecerdasan buatan gim (karenanya dinamis PvP-nya). Idenya adalah Anda meningkatkan makhluk Anda untuk menghadapi lebih banyak pemain dan mendapatkan lebih banyak uang saat level Anda meningkat. Peningkatan makhluk ini dimungkinkan karena setiap Axie memiliki serangkaian kualitas yang dapat Anda perbaiki saat Anda menambahkan peningkatan pada mereka, yang menempatkan Anda pada level yang lebih baik untuk menghadapi lawan yang lebih kuat.


Tetapi selain itu, dan berdasarkan teknologi blockchain, Axies memiliki karakteristik unik dan tidak dapat diulang di antara mereka. Misalnya, Axie mungkin memiliki "genetika digital" yang membuatnya lebih tahan terhadap serangan tertentu. Demikian juga, "genetika digital" yang sama memungkinkannya memiliki kapasitas yang hanya dimiliki Axie, dan itu dapat mendukung asuhan dan peningkatan selanjutnya. Dengan kata lain, setiap Axie adalah unik dan hanya bergantung pada kemampuan Anda sebagai seorang breeder, memanfaatkan kemungkinan maksimumnya.


Jika dinamika permainan ini membawa Anda kerinduan, itu tidak kurang, ini adalah dinamika yang sangat mirip dengan apa yang kita lihat, misalnya, dalam permainan seperti Pokemon, hanya saja, dalam hal ini, Anda dapat menghasilkan uang dengan Axies Anda.


Apa itu token AXS dan SLP di Axie Infinity?


Axie Infinity menggunakan teknologi blockchain Ethereum untuk membangun dua token unik untuk permainannya yaitu token AXS dan SLP. Berikut akan kami jelaskan apa saja masing-masing token tersebut:

Token AXS

Token AXS atau Axie Infinity Shard adalah token Ethereum ERC-20 yang memungkinkan pemain menerima hadiah atas partisipasi mereka dalam permainan. Misalnya, kita dapat mengambil kepemilikan AXS kita dan mempertaruhkannya di mana kita akan mendapatkan bunga yang akan ditambahkan ke kepemilikan akhir kita. Kami juga dapat menggunakan AXS untuk berpartisipasi dalam tata kelola permainan yang terdesentralisasi dan mendukung perbendaharaan komunitas untuk memajukan pengembangan Axie Infinity dan komunitasnya.

AXS adalah token yang baru dibuat sejak dipublikasikan pada November 2020, dan karena itu banyak fungsinya yang belum sepenuhnya diimplementasikan. Namun, tujuan AXS jelas dengan menawarkan akses mudah ke sistem keuangan terdesentralisasi yang akan berfungsi untuk mendorong penggunaan game dan mempertahankan perkembangannya setiap saat.

Di sisi lain, perlu dicatat bahwa pasokan token AXS terbatas pada total 270.000.000, sehingga akan menjadi token keberadaan terbatas dan oleh karena itu dengan prospek revaluasi yang besar.


Token SLP

Token SLP atau Small Love Potion adalah token tipe ERC-20 yang digunakan untuk menerima hadiah untuk setiap pertempuran yang dimenangkan dalam Axie Infinity. Ingat bahwa Axie Infinity adalah permainan PvP, jadi setiap pertempuran yang Anda menangkan, Anda harus menerima hadiah "poin pengalaman", nah, alih-alih itu Anda diberi token SLP yang kemudian dapat Anda gunakan sesuai keinginan.

Token SLP sangat penting untuk permainan. Misalnya, jika Anda ingin memulai pembiakan Axie, Anda harus memiliki saldo 100 SLP untuk tindakan tersebut. Jika Anda ingin meningkatkan Axie Anda, setiap peningkatan tersebut akan memiliki biaya tertentu di SLP, dan jika Anda ingin memiliki keturunan atau lebih Axies yang Anda miliki, maka Anda akan memiliki pengeluaran yang lebih tinggi di SLP.


Bagaimana Anda memulai di Axie Infinity?


Untuk memulai di Axie Infnity yang harus Anda lakukan adalah pergi ke situs resmi Axie Infinity , dan klik "Mainkan Sekarang". 



Sesampai di sana, Anda akan diminta untuk mengunduh alat Mavis Hub untuk sistem operasi Anda, dalam kasus kami untuk Windows.



Hal berikutnya adalah menginstal Mavis Hub di komputer Anda, dan membuat akun di sistem ini.


Untuk membuat akun (dari Axie Infinity) Anda akan memiliki tiga opsi sebagai berikut:


  • Menggunakan Dompet Ronin.
  • Menggunakan MetaMask.
  • Menggunakan email dan kata sandi Anda.
Jika Anda membuat akun untuk pertama kalinya, Anda harus menggunakan Dompet Ronin untuk membuatnya. Setelah Dompet Ronin dibuat, Anda dapat membuat tautan antara dompet ini dan MetaMask, memungkinkan Anda menggunakan MetaMask untuk mengelola akun Axie Infinity Anda. Dalam hal ini, langkah kami selanjutnya adalah mengunduh Dompet Ronin ke browser kami, sesuatu yang dapat kami lakukan dari tautan ini .


Kami mengunduh dompet untuk browser kami (Firefox atau Chrome) dan setelah selesai, kami akan mulai mengonfigurasi Dompet Ronin.

Dengan mengklik " I'm New. Let's get setup ", Anda akan memulai proses pembuatan dompet dan hal berikutnya adalah memasukkan kata sandi untuk itu. Kami merekomendasikan kata sandi yang unik dan aman untuk proses ini. Kemudian pastikan Anda menyalin frase benih dengan benar dan menyimpannya di tempat yang aman.


Setelah menyelesaikan poin ini, Anda dapat kembali ke sistem login Axie Infinity dan klik " Login dengan Ronin Wallet ".



Setelah ini selesai, Anda hanya perlu mengonfirmasi koneksi dan dengan itu Anda sudah memiliki akun yang dibuat di Axie Infinity yang terkait dengan dompet Ronin Wallet Anda.


Sekarang Anda dapat membuat nama pengguna akun Anda dan Anda dapat masuk ke Dashboard akun Anda.


Langkah selanjutnya adalah menyelesaikan pendaftaran menggunakan email Anda dan membuat kata sandi untuk akun Anda. Setelah Anda menyelesaikan proses ini, Anda dapat pergi ke Mavis Hub (perangkat lunak yang diunduh di awal) dan menggunakan email dan kata sandi Anda untuk memulai akun Anda di dalamnya. Jadi, setelah Anda masuk, Anda akan melihat entri berikut di Mavis.


Di sana Anda hanya perlu mengklik "Instal" untuk memulai instalasi semua yang Anda butuhkan untuk memainkan Axie Infinity di komputer Anda.




Bagaimana saya bisa mendapatkan beasiswa di Axie Infinity?


Salah satu keunggulan Axie Infinity adalah komunitasnya telah diatur dengan sangat baik, sehingga pengguna baru dapat mengajukan permohonan beasiswa untuk berpartisipasi dalam permainan. Beasiswa di Axie Infinity memungkinkan pengguna untuk menyewa Axie untuk bermain dan mulai menghasilkan di SLP. Penghasilan tersebut dapat dibagi antara pengguna, pemilik Axie, dan administrator sistem beasiswa, yang dimenangkan oleh semua orang di komunitas.

Jika Anda tertarik untuk berpartisipasi dalam Axie Infinity, mencari beasiswa adalah salah satu cara terbaik untuk memulai. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu memiliki waktu, keinginan untuk belajar dan berkomitmen untuk mengikuti pedoman beasiswa sehingga semua orang menang . Ingatlah bahwa dalam beasiswa pemilik Axie dan administrator mempercayai Anda untuk menghasilkan keuntungan dan mendistribusikannya, dan tidak melakukan itu adalah penipuan dan tindakan yang tidak disukai oleh semua orang di komunitas.

Jika Anda tertarik dengan sistem ini, Anda dapat memperoleh beasiswa melalui saluran resmi Axie Infinity Discord , dengan masuk ke bagian “ Beasiswa ”. Dari sana, Anda akan dapat mengirim pesan dalam bahasa Inggris untuk mengakses beasiswa, menunjukkan kemampuan, watak, dan keinginan Anda untuk itu.

Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan dengan Axie Infinity?


Pertanyaan yang paling menarik bagi banyak orang yang ingin memulai Axie Infinity adalah: Berapa banyak uang yang dapat saya hasilkan dengan game ini? Jawabannya adalah: tergantung . Jika Anda mendedikasikan setidaknya 6 jam untuk permainan, melakukan strategi yang baik untuk memanfaatkan Axie Anda dalam mode cerita dan arena, Anda dapat memperoleh antara 150 hingga 200 SLP per hari. Artinya, Anda dapat menghasilkan sekitar $ 30 hingga $ 40 sehari dalam kasus terbaik, jumlah uang yang baik, jika kita memperhitungkan bahwa kita berbicara tentang itu, Anda menghasilkannya dengan bermain. 

Tentu saja, keuntungan dan waktu ini meningkat saat Axies Anda berevolusi dan Anda membuatnya lebih kuat, menginvestasikan token SLP Anda dalam perbaikan untuk mereka. Jadi poin lain ikut bermain: berapa banyak uang di SLP, itu bisa digunakan sehingga Anda berdua bisa mendapat untung, dan uang untuk terus meningkatkan dan meningkatkan kepemilikan Anda di Axies. Pada titik ini, strategi yang Anda ikuti sangat mendasar, dan cara terbaik adalah mengandalkan bantuan komunitas untuk berkembang. 

Pada akhirnya, semua uang yang telah Anda buat dengan Axie Anda dapat ditarik melalui Uniswap , yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke kontrak pintar SLP dan memungkinkan Anda untuk menarik token Anda dengan mengubahnya menjadi ETH atau token ERC-20 lainnya yang didukung oleh platform tersebut.