Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Absensi Karyawan Sistem QR

Aplikasi Absensi

Aplikasi Absensi Karyawan Dengan QR Code Berbasis Web dan Rekap Otomatis di komputer. Sebuah sistem absensi dibuat untuk mempermudahkan pendataan kehadiran karyawan. Walaupun saat ini sudah banyak yang menggunakan sistem absensi sidik jari sebagai alternative pengelolaan absensi, namun sistem absensi sidik jari masih banyak kekurangannya. Kelemahan sistem absensi sidik jari beberapa dikarenakan human error, seperti scan sidik jari sulit diterima, Harga mesin yang mahal, Penarikan data absen dari mesin finger print yang susah, dll.

Dengan adanya Aplikasi Absensi Karyawan Dengan QR Code Berbasis Web ini diharapkan akan memberikan kemudahan disamping biaya nya yang sangat murah. Aplikasi ini cocok digunakan untuk kantor/perusahaan/instansi untuk melakukan absensi jam kedatangan dan jam pulang. Setiap karyawan memiliki QR Code yang unik digunakan untuk absensi tiap harinya. Cukup dengan Scan QR Code maka absensi sudah otomatis.

Fitur

Dashboard
Master Data
Ambil QRCode karyawan
Scan QRCode absensi
Data absensi : histori dan rekap
Setting Management
Level user : admin dan operator

Screnshoot


 


Instalasi

Setelah source code berhasil kamu unduh, kemudian ektrak. Apabila kamu menggunakan tools XAMPP simpan folder ulangan ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama donasi , kemudian import berkas db_absensi.sql yang telah anda download ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas atau direktori database.php .
$host="localhost";
$userdb="root";
$passdb="";
$namadb="absen";
Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan, setelah itu buka web browser dan masukan url localhost/absen/. untuk login administrator
 
User : admin
Password : admin


Apabila kamu tertarik dengan Website Sekolah Berbasis Php ini dan ingin mengembangkannya atau mempelajarinya kembali, kamu dapat mengunduhnya secara GRATIS melalui tombol yang telah tersedia di bawah ini. Jika ada pertanyaan silahkan komentar atau mengirimkan email, sebisa mungkin nanti saya bantu

Download Link

Aplikasi.zip 24mb
database.zip 25kb