Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bitcoin adalah keajaiban dan lebih baik dari emas, kata salah satu pendiri Apple Wozniak


 Pendiri Apple Steve Wozniak menyatakan bertahun-tahun yang lalu bahwa "Bitcoin adalah satu-satunya emas digital," tetapi menunjukkan bahwa dia belum berinvestasi di BTC.


Pendiri Apple Steve Wozniak , telah menegaskan kembali sikap positifnya terhadap Bitcoin ( BTC ) meskipun bukan investor Bitcoin.


Seorang  pendukung vokal Bitcoin  yang pernah menyebutnya "satu-satunya emas digital," Wozniak dilaporkan  menyebut  Bitcoin sebagai "keajaiban teknologi" dan "rumus matematika unik" di Talent Land Digital 2021, acara virtual besar di Amerika. terhadap teknologi dan inovasi.


Menurut sebuah laporan Kamis oleh kantor berita lokal El Sol de México, pendiri Apple juga telah  mengindikasikan  bahwa Bitcoin lebih baik daripada emas , menyiratkan bahwa lebih mudah untuk menambang blok Bitcoin daripada menemukan dan menambang emas :


“Emas terbatas dan Anda harus mencarinya. Bitcoin adalah keajaiban matematika yang paling menakjubkan. Saya tidak berinvestasi dalam Bitcoin, tetapi saya pikir itu akan tetap ada di sini."


Banyak pemain industri dan analis  menyebut  Bitcoin sebagai "emas digital", karena pasokan emas dan Bitcoin terbatas, berpotensi mempertahankan nilai di pasar . Sementara emas dibatasi oleh pasokan fisik dan kesulitan penambangan, penambangan Bitcoin dibatasi pada 21 juta koin untuk kode sumbernya , yang berarti tidak akan ada satu Bitcoin baru setelah penambangan ditambang.koin  terakhir  pada tahun 2140.


Komentar Wozniak muncul tak lama setelah Ricardo Salinas Pliego, orang terkaya ketiga di Meksiko, menyatakan bahwa "sangat benar" untuk  menyebut Bitcoin sebagai emas baru .  "Itu sepenuhnya benar, Bitcoin adalah emas baru, tetapi jauh lebih portabel, mengangkut Bitcoin jauh lebih mudah daripada memiliki emas batangan di saku Anda," kata pengusaha miliarder itu.


Wozniak memberikan komentar serupa pada Bitcoin sebelumnya, menyatakan bahwa " hanya Bitcoin yang merupakan emas digital murni " pada Juni 2018. Guru teknologi mencatat bahwa ia percaya komentar dari CEO Twitter  Jack Dorsey,  yang telah  berulang kali berpendapat  bahwa Bitcoin akan muncul sebagai mata uang tunggal dari Bitcoin. Internet.