Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua mahasiswa Indonesia raih Generation Google Scholarship

Avril Alelia dari Universitas Mercu Buana (kiri) dan Felicia Limanta dari Universitas Bina Nusantara (kanan) berhasil terpilih sebagai penerima Generation Google Scholarship


Beasiswa ini diperuntukan bagi perempuan dalam bidang ilmu komputer yang bertujuan untuk menginspirasi dan mendukung siswa di bidang komputasi dan teknologi dan menjadi panutan dan pemimpin aktif di industri teknologi. Mereka akan menerima $1,000 USD untuk tahun ajaran 2021-2022. Beasiswa yang didapat nantinya akan digunakan untuk biaya kuliah, biaya buku, perlengkapan dan peralatan yang diperlukan untuk perkuliahan.

Avril Alelia asal Jakarta yang saat ini berusia 18 tahun dan sedang menempuh perkuliahan semester dua di jurusan teknik informatika serta memiliki ketertarikan dalam bidang front-end development menyampaikan: "Tidak hanya meringankan beban orang tua saya dalam membiayai perkuliahan, beasiswa Generation Google Scholarship ini juga menjadi kesempatan sempurna untuk meningkatkan karir dan keahlian saya. Dengan pengetahuan serta jumlah beasiswa yang saya terima, saya akan terus memberikan kontribusi kepada komunitas saya dan berkembang sebagai perempuan di bidang teknologi."


Lain halnya dengan Felicia Limanta, perempuan kelahiran Bandung, 21 tahun lalu. Mahasiswi yang saat ini berada di semester empat di jurusan ilmu komputer dan aktif di komunitas pemrograman kompetitif di kampus menyatakan: “Berhasil mendapatkan beasiswa dari Google merupakan salah satu impian saya. Ketika pertama kali mengetahui Generation Google Scholarship, saya langsung mendaftar meskipun merasa pesimis. Namun, ternyata saya memenuhi kriteria untuk menjadi salah satu penerimanya. Dengan beasiswa ini, Google telah mendorong saya untuk berkontribusi bagi komunitas lebih banyak lagi, untuk menginspirasi sesama perempuan di jurusan ilmu komputer, dan untuk percaya bahwa saya memiliki kemampuan untuk melakukannya.”