Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabar Baik!!! Paus Crypto mencapai misi pemulihan harga mereka dengan menyuntikkan bitcoin, stablecoin, dan altcoin ke pasar


 Pasar cryptocurrency memulihkan harga dan sebagian karena tindakan paus yang telah bertindak dalam seminggu di Bitcoin, Tether, dan beberapa altcoin.


Selama eskalasi ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran minggu ini, pasar melihat aksi pasif paus, terutama dengan cryptocurrency Bitcoin dan Tether , yang menjadi pusat perhatian besar para pemain ini di ruang crypto .


Secara total, menurut situs web yang khusus memantau tindakan crypto Whale-alert , sekitar USD 720 juta dolar dikerahkan pada siang hari dari 6 hingga 10 Januari tahun ini.


Pergerakan termasuk cryptocurrency seperti Bitcoin , Tezos , POWR, Binance Coin , Maker, dan stablecoin seperti Tether dan Paxos . Lebih dari 901 juta koin yang ditransfer dicatat dalam periode yang ditunjukkan.


Perlu dicatat bahwa angka-angka yang disebutkan di atas tidak memperhitungkan dana yang dicuri dari pertukaran Upbit, yang dipindahkan selama seminggu. Dana ini dimobilisasi oleh peretas dalam total 23 peluang, dengan rata-rata sekitar tiga juta dolar.


Rupanya baru ' pemilik' ini dicuri Ethereum telah menggunakan pecahan dari altcoin, yang diduga mengorbankan penggunaan saat ini untuk menghindari pelacakan dan memblokir dana dicuri November lalu.


Harga Bitcoin menerima pengaruh dari paus

Adapun Bitcoin, cryptocurrency terkemuka tunduk pada penarikan ke dompet dengan alamat yang tidak diketahui lebih dari $ 100 juta dolar dalam selusin peluang. Secara total, 13.341 BTC dikirim dari pertukaran cryptocurrency Binance , Coinbase , Okex dan Bitflyer selama minggu kedua tahun 2020.




Sisa dari 16.482 Bitcoin yang dimobilisasi oleh paus dikirim ke bursa yang berbeda, senilai USD 131.225.750 juta dalam sepuluh gerakan.


Perlu dicatat bahwa harga Bitcoin selama periode penelitian tumbuh sebesar + 10,67%, naik dari USD 7.320,49 pada awal minggu, menjadi rata-rata USD 8.064,59 pada penutupan hari. 


Berdasarkan grafik, kita dapat melihat bahwa selama eskalasi ketegangan konflik Iran-AS. Paus Crypto juga memiliki aksi terbesar dengan lebih dari 39,7% bitcoin dipindahkan, yang dapat memberikan penjelasan yang masuk akal untuk dorongan harga, jika teori bahwa cryptocurrency tidak dianggap sebagai tempat berlindung yang aman dianggap benar.


Sekarang harga Bitcoin diperdagangkan di atas $8.000 lagi pada awal akhir pekan, yang merupakan pemulihan signifikan setelah memasuki zona support yang ditetapkan pada $7.700 kemarin.


Pemulihan ini sangat cocok dengan teori manipulasi harga yang dibutuhkan paus bitcoin untuk mendorong harga lebih tinggi atau lebih rendah, seperti yang disorot oleh penggemar cryptocurrency Alby Ja .


Menurut Ja , bitcoin whale menjelaskan bahwa memanipulasi pasar itu mudah dan hanya membutuhkan tidak kurang dari USD 100 juta, angka yang konsisten dengan apa yang tercermin oleh Whale-alert minggu ini.


Selain itu, jumlah pesanan besar yang tidak dipenuhi di bursa mata uang kripto utama minggu ini, menunjukkan bahwa para pelaku ini pasti mengambil keuntungan dari saat-saat ketidakpastian di semua pasar untuk menghasilkan FOMO yang diperlukan yang akan memungkinkan mereka untuk terakumulasi dengan harga rendah untuk mendorong masing-masing pemulihan harga bitcoin yang kami amati, untuk memaksimalkan keuntungan Anda.


Stablecoin USDT dari Tether sang protagonis hebat


Tanpa ragu, protagonis besar minggu ini untuk pergerakan paus adalah stablecoin USDT Tether, mewakili 55 persen dari total yang dimobilisasi dalam dolar AS selama seminggu, menurut angka yang diposting selama periode ini.



Dari USD 395 juta yang dimobilisasi selama seminggu, pada hari Rabu, lebih dari setengahnya dicatat dalam dua transfer besar antara dompet dengan alamat yang tidak diketahui, seperti yang dapat kita lihat dalam laporan Whale-alert .


Ini bisa berarti ketersediaan sumber daya untuk memasuki pasar dan menghasilkan pesanan besar-besaran di bursa yang berbeda, untuk memanipulasi harga demi kenyamanan paus kripto.