Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang terkaya ketiga di Meksiko mengatakan "sangat benar" untuk berpikir bahwa Bitcoin adalah emas baru

 


Bitcoin ( BTC ) jelas merupakan "emas baru" bagi orang terkaya ketiga Meksiko, Ricardo Salinas Pliego .


Dalam sebuah tweet pada 27 Juni, Ricardo Salinas Pliego mengkonfirmasi klaim bahwa ia merekomendasikan Bitcoin sebagai investasi atas mata uang fiat atau emas . 


Pliego menegaskan kembali manfaat Bitcoin

Pliego , yang sudah dikenal  sebagai pendukung Bitcoin, telah berdiri teguh dalam keyakinannya, mendorong kesukaan baru Amerika Selatan untuk cryptocurrency terbesar .


"Itu benar sekali, Bitcoin adalah emas baru, tetapi jauh lebih portabel, mengangkut Bitcoin jauh lebih mudah daripada memiliki emas batangan di saku Anda ... dan saya tahu saya akan diserang oleh pecinta emas," jawabnya  kepada seorang tweet dari CEO MicroStrategy Michael Saylor.


Saylor telah menautkan ke wawancara video sebelumnya dengan Pliego di mana dia berpendapat bahwa Bitcoin dengan mudah mengungguli dolar AS dalam hal melestarikan kekayaan.


Pliego telah menyatakan kekagumannya pada Bitcoin dalam beberapa kesempatan dan di berbagai platform , termasuk dalam wawancara khusus dengan Cointelegraph di awal tahun.


Ketika ditanya oleh seorang pengguna Twitter bagaimana Meksiko bisa mengikuti El Salvador dalam menjadikannya alat pembayaran yang sah, Pliego, bagaimanapun, dibiarkan tanpa jawaban.


"Aku tidak tahu," jawabnya .


Seperti yang dilaporkan  Cointelegraph, era baru tender legal BTC di El Salvador mulai berlaku pada bulan September, dan Paraguay juga membuat langkah untuk meningkatkan penggunaannya .


Schiff: Tidak ada yang akan membeli selama penurunan menjadi $ 30.000

Sementara itu, perdebatan tentang Bitcoin versus emas tetap ada di meja.


Peter Schiff , bisa dibilang kumbang emas paling keras di Twitter, terus mencela bahwa Bitcoin jauh lebih rendah daripada logam mulia . 


" Sebagian besar pembeli Bitcoin yang membeli selama tetes terakhir di bawah $ 30.000 tidak akan membeli berikutnya, " ia menyatakan  dalam salah satu dari dua tweet pada hari Jumat.


"Pembeli utama adalah mereka yang mengambil untung dari rebound. Jadi penurunan berikutnya tidak akan memiliki banyak dukungan. Pembeli baru kemungkinan besar akan muncul di $20.000, tetapi lebih sedikit daripada mereka yang melakukannya di $30.000."


Analis sendiri mengakui  kemungkinan penurunan hingga $20.000 atau bahkan kurang. Namun, akhir pekan ini, pasangan BTC/USD mempertahankan dukungan di $30.000 setelah pengujian ulang .