Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Genre Anime Slice Of Life Terbaik

Genre slice of life pada anime membuat para penonton nya merasa tenang dan damai, Walapun genrenya santai dan membuat rilex tapi tidak semua orang menyukai genre ini. 
Source Image techo
Mereka para otaku jaman sekarang lebih menyukai genre perang, Isekai dan hal magic lainnya yang diluar akal sehat ketimbang menonton anime santai slice of life.

dibawah ini kita rangkum beberapa genre anime slice of life yang menurut saya pribadi the best.

1. Hakumei To Mikochi
Source Image Hakumei To Mikochi
Anime ini menceritakan kehidupan sepasang sahabat yang diantara lain yang bernama Hakumei dan Mikochi, Mereka berdua memiliki ukuran tubuh yang hanya 9 centimeter saja. 
Source Image Hakumei To Mikochi
Mereka berdua tinggal disebuah pohon yang menjadi tempat tinggal mereka, Kadang juga mereka berdua itu selalu berpergian ke pasar untuk membeli kebutuhan sehari2. Dengan menaiki serangga raksasa dan burung.
Source Image Hakumei To Mikochi
Anime ini memiliki episode kurang lebih 12 episode dan dirilis pada 12/Januari/2018, Anime ini cocok untuk kalian yang sangat suka kedamaian saat dihutan dengan indahnya alam.

2. Non Non Bioyori
Source Image Non Biyori
Pada ada awalan anime diceritakan seorang anak perempuan yang bernama Ichijou Hotaru, Ia adalah seorang murid SD pindahan dari kota. Ia ikut pindah bersama orang tuanya dari tokyo ke pedesaan.
Source Image Non Biyori
Saatt pertama kali bersekolah didesa ia bertemu dengan 5 murid lainya, Karena  disekolah itu hanya memiliki 5 orang murid saja dan di gabungkan menjadi 1 kelas.
Source Image Non Biyori
5 murid tersebut diantaranya adalah 2 bersaudara koshiyaga, kelas 9 adalah kakanya suguru kelas 8 bernama komari, Yang yang terakhir bernama Natsumi kelas 7 yang memiliki sifat tomboy dan nakal.

Anime non non biyori saat ini memiliki 1 cerita movie dan 3 season anime.

3. 3-Gatsu No lion
Source Image http://jurnalotaku.com
Menceritakan seorang pemain Shogi profesional muda yang berumur 17 tahun yang bernama Kiriyama Rei, Sejak masih kecil Rei sudah belajar hidup mandiri di tokyo. Ia membiayai kehidupan sehari2nya sendiri dari uang menjadi seorang pemain Shogi profesional.

Walapun ia seorang pemain shogi pro, Tapi Kiriyama Rei tidak memiliki 1 orang teman pun karena ia juga jarang bergaul, Dan hanya pergi keluar hanya untuk bermain shogi.
Source Image 3-Gatsu No Lion
Sehingga pada sesuatu hari Rei, Bertemu dengan  3 bersaudara yang diantara lain bernama. Akari, Hinata dan Yang paling kecil bernama Momo.
Source Image 3-Gatsu No Lion
Setelah bertemu dengan 3 bersaudara itu, Secara perlahan hidup Rei sedikit demi sedikit mulai berubah, Rei juga setiap hari jika tidak bermain shogi selalu mengunjungi rumah mereka.
Source Image 3-Gatsu No Lion
Kini padangan rei terhadap dunia luar perlahan mulai berubah, Berkat 3 bersaudara tersebut dan mulai semangat bermain shogi, 

Anime ini memiliki, 3 Season dan memiliki ranting yang bagus untuk genre slice of life.

4. Yuru Camp 
Source Image Yuru Camp
Menceritakan gadis Sma yang sangat suka sekali dengan alam dan selalu camping sendirian setiap libur, Gadis tersebut bernama Rin ia menghabiskan waktunya untuk camping dialam terbuka sendirian.

Duduk santai menikmati indahnya pemandangan dan menikmati secangkir kopi dan juga hangatnya api unggun.
Source Image https://animesaku.com
Menurut Rin camping sendirian itu adalah hal yang terbaik karena bisa menikmati alam dengan tenang.

Sesuatu hari ketika ia sedang berkemah bertemu dengan gadis yang seumuran dengannya,  Yang sedang tertidur karena ia tersesat. Gadis itu bernama Nadeshiko lalu Rin mengajak nya untuk bersamanya diperkemahan.
Dari sinilah pertemanan merekapun dimulai bersama dengan sahabat lainnya, Kini Rin mulai terbiasa menikmati berkemah bersama sama. Saat ini anime tersebut telah memiliki 2 Season.

5. Barakamon
Source Image Barakamon
Menceritakan seorang Handa Seishuu ia adalah ahli kaligrafer dari tokyo yang berusia 23 tahun. 

Awal cerita pada saat Handa berada di perlombaan kaligrafer, Ia dikritik oleh kepala direktor karena dianggap karya handa tersebut, Seperti tulisan melukis indah dibuku.

Dengan kepala yang panas handa,  Menjotos kepala direktur tersebut hingga beliau terjatuh, Akibat dari kejadian tersebut handa dihukum oleh ayahnya untuk pindah sementara disebuah perdesaan terpencil.
Source Image Barakamon
Untuk bisa merenungi kesalahannya terhadap pak direktur, Handa juga mencari inspirasi baru terhadap kaligrafi.

Handa juga sama seperti Kiriyama Rei,Ia juga seorang penyendiri dan hanya memiliki 1 teman yaitu hanya Takao Kawafuji. 
Source Image Barakamon
Tapi seketika kehidupan handa sei mulai berubah, Setelah ia bertemu dengan anak Kecil yang nakal bernama Naru.
Source Image Barakamon
Jika ingin menonton anime barakamon ini,  Diwajibkan nonton dahulu kisah cerita awal seorang handa sei waktu ia masih diSMA.
Source Image Hand Kun
Barakamon ini memiliki 12 episode saja dan tidak ada info s2, Dan untuk cerita awal mulai Handa Sei memilik 12 episode sama dengan barakamon.