Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada 5 Beberapa Penyebab Kaki Pegal

Kaki pegal juga pernah saya alami beberapa kali ketika beraktivitas kecil, Seperti membersihkan kamar dan mencuci piring, Dan setelah nya pada malam hari kaki saya terasa pegal, Padahal hanya beraktivitas kecil.
Source Image https://www.halodoc.com
kaki pegal juga salah satunya adalah, Mempunyai penyakit Diabetes dan Fibromyalgia. Jika memang kamu sering mengalami kaki pegal ini dan, Ada baiknya jika meminta bantuan medis.

Lantas apa saja penyebab kaki pegal tersebut. Setelah kita melakukan aktivitas ? Dibawah ini beberapa penyebab kaki pegal, Dan juga setelah beraktivitas.

1. Pengaruh Gaya Hidup.

Jika kamu berkerja yang kerjanya hanya didepan layar laptop atau di hp, Kamu juga menghabiskan waktu hanya duduk selama berjam2 didepan layar, Dan tidak mau menyempatkan diri, Untuk berolah raga ringan.

Karena keseringan duduk, Maka akan mengakibatkan kaki sering pegal.
Ada baiknya, Kita menyempatkan diri untuk berjalan, dan olah raga ringan.

2. Sedang Hamil.

Kondisi ini dialami oleh ibu hamil, Ketika pada kondisi seperti ini maka, Tubuh akan mengalami proses kalsium dan mengalami perubahan selama masa kehamilan.

Selain itu, Dapat menyebakan pegal, Dan mengalami perubahan pada kadar kalsium adalah salah satu penyebabnya.

3. Mempunyai Penyakit Diabetes.

Dan salah satu penyebabnya kaki kita pegal adalah, Mempunyai penyakit diabetes, Kondisi ini sangat mempengaruhi sirkulasi pada darah. Pada otot otot kaki, Sehingga kaki kita akan terasa sangat pegal.

Dan penyebab lainya adalah, Kadar gula darah tinggi dapat menyebakan sistem saraf pusat rusak, Sehingga mengalami nyeri pada kaki dan mengalami kesemutan.

4.Fibromyalgia.

Dan salah satu penyebab lainya adalah Fibromyalgia dimana kondisi kronis ini, Akan ditandai dengan adanya,  Linu Disekujur tubuh dan juga dibagian kaki.

5. Saraf Kejepit.

Ketika kondisi seseorang, Mengalami Saraf kejepit dibagian saraf tertentu. Itu adalah salah satu masalah yang dapat menyebabkan saraf skiatika, dan juga dapat menyebakan kaki pegal, dan nyeri ditubuh.