Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah sudah waktunya bagi BTC untuk mencapai 50.000? 5 hal yang perlu diingat tentang Bitcoin minggu ini

Jakarta, Teknosia Indonesia. Apakah sudah waktunya bagi BTC untuk mencapai 50.000? 5 hal yang perlu diingat tentang Bitcoin minggu ini

Sejauh ini tidak ada yang bisa mendorong pasangan BTC/USD di atas $50.000 untuk waktu yang lama. Apakah minggu ini akan berbeda?


Harga Bitcoin ( BTC ) membuat semua orang dalam ketegangan minggu ini karena hari Senin lainnya dimulai di bawah angka $ 50.000.


Setelah pergerakan di kisaran selama akhir pekan, momentum bullish masih menunggu serangan yang menentukan di angka $50.000. Namun, bisakah itu terjadi sekarang?


Terlepas dari optimisme analis, tampaknya bahkan tindakan Federal Reserve tidak memiliki bahan bakar untuk mendorong pasangan BTC/USD di atas resistensi penting.


Teknosia melihat lima hal yang masih bisa mendorong harga Bitcoin.

Saham mencapai tertinggi  baru sepanjang masa  minggu lalu berkat komentar dari Ketua Fed Jerome Powell.


Akibatnya, kekuatan dolar AS terpukul, dan indeks mata uang dolar AS (DXY) memulai tren turun multi-hari.


Kondisi seperti itu cenderung menguntungkan bagi Bitcoin, dan kurangnya hambatan yang datang dari lingkungan makro dapat membantu momentum bullish.


"Tidak diragukan lagi bahwa Powell dovish, relatif terhadap harga dan posisi pasar , " kata  seorang analis kepada Bloomberg, menggemakan perasaan umum pidato Jumat.


Resistance menahan momentum bullish Bitcoin

Sabtu dan Minggu tidak terlalu membosankan bagi para pedagang Bitcoin - dua kenaikan di atas $49.000 memberi mereka harapan tinggi untuk "pertarungan besar" melawan penghalang $50.000.


Namun, pada akhirnya, kedua upaya tersebut gagal menembus di atas $49.500, dan pasangan BTC/USD tetap berada dalam kisaran ketat di zona atas $40.000.


Pada hari Senin, prospeknya tetap sama: angka 47.000 sekali lagi dikonsolidasikan sebagai support.


"Aku bullish pada itu Bitcoin melebihi USD 51.000, sampai saat itu hanya akan ada suara" ,  menyimpulkan Michaël van de Poppe, Teknosia kolaborator pada akhir dari akhir pekan.


Dalam lingkungan yang tidak pasti, yang lain memperingatkan bahwa kekuatan beli mungkin masih runtuh dalam jangka pendek untuk menghasilkan pengujian ulang dukungan yang lebih rendah.


"BTC terus mencoba untuk menahan zona merah ini sebagai support, menghasilkan sumbu bearish yang semakin bergejolak di bawahnya,"  komentar pedagang dan analis Rekt Capital dalam grafik harian yang diperbarui.


"Bagian bearish telah berhasil dibeli sejauh ini, tetapi resistensi biru tren turun ini terus membebani harga."


Pandangan pada level  beli dan jual  di bursa besar Binance pada hari Senin menggarisbawahi kurangnya dukungan yang relatif jauh di atas $ 40.000 , sementara resistensi yang kuat ada di atas.


Hashrate menguji ulang zona penurunan April

Ini adalah situasi yang masih dapat berkembang biak di bagian lain Bitcoin di luar harga spot, dasar-dasar cryptocurrency terbesar juga menahan pertumbuhannya yang cepat.


Setelah penyesuaian kesulitan yang mengesankan ke sisi atas 13,2% seminggu yang lalu, Bitcoin sekarang menghadapi yang berikutnya hampir datar - saat ini diperkirakan naik  kurang dari 1% .


Ini masih bisa berubah menjadi negatif , menandai jeda untuk refleksi di antara para penambang setelah kembalinya jaringan secara besar-besaran dalam beberapa minggu terakhir.


Namun, jika tingkat kesulitannya meningkat, itu akan menjadi rentetan kedua dari empat penyesuaian tingkat kesulitan berturut-turut untuk tahun 2021.


Akibatnya, para tingkat hash jaringan  juga tetap pada tingkat yang lebih tinggi pekan ini, mendekati 125 exahashes per detik (EH / s) mark.


Tingkat hash telah  pulih dengan sangat baik  sejak Juli, dan sekarang hanya 40 EH / dtk dari tertinggi sepanjang masa ; itu naik 4 EH / s sejak Senin lalu.


Investor dan analis Vince Prince mencatat  bahwa level saat ini menggemakan posisi terendah singkat yang terlihat setelah tertinggi sepanjang masa April untuk pasangan BTC/USD. Tingkat hash kemudian naik ke level tertinggi sepanjang masa sebelum kekalahan di China.


"Tingkat hash Bitcoin telah kembali ke level yang terlihat pada November 2020, "  tambah Anthony Pompliano minggu lalu, bahkan lebih optimis.


"Anthony Pompliano minggu lalu, menjadi lebih optimis."


Menilai Peluang Mencapai $ 50,000 

Berapa peluang reli ke $50.000 akan menjadi ciri khas pasar minggu ini?


Seperti yang  dilaporkan  Teknosia Internasional, rilis data ketenagakerjaan AS berikutnya pada hari Jumat mungkin sudah menutup batas waktu untuk kembalinya harga BTC.


Bahan untuk ini terjadi sudah ada : tingkat pendanaan netral di semua platform perdagangan dan pasokan stablecoin yang terus meningkat, melebihi $ 19 miliar.


“Sejak lonjakan $ 1,8 miliar dalam satu hari pada 24 Agustus, stablecoin yang terakumulasi di bursa terpusat telah melampaui 19 miliar selama seminggu,” perusahaan analitik on-chain CryptoQuant mencatat pada hari Senin,  mengutip data dari CoinGecko.


Dia menambahkan bahwa volume perdagangan stablecoin utama juga meningkat; pemimpin pasar Tether 


( USDT ) meningkat 28% dalam lima hari terakhir.

Charles Edwards, pendiri Capriole Investments, mencatat bahwa penurunan dominasi Bitcoin, yang sekarang 44%, sendiri menjadi pemicu kenaikan.


"Modal yang terpinggirkan ini seperti bahan bakar roket ketika kita mulai melakukan penutupan harian di atas USD 50.000" ,  bantahnya .


Apa yang bisa menjadi titik lengket? Untuk analis William Clemente, volume rendah tetap menjadi masalah jangka pendek.


"Jika ada sesuatu yang membuat Anda khawatir ... apakah ini" , disimpulkan oleh grafik yang membandingkan volume sepanjang bull run 2020-21.


Ketenangan yang menghantui terus berlanjut untuk perasaan itu

Gagasan bahwa Bitcoin menghadapi "rintangan terakhir" sebelum menantang tertinggi sepanjang masa terlihat dalam sentimen pedagang.


Setelah pasangan BTC/USD melonjak 60% dalam beberapa minggu, sentimen juga berubah dari "ketakutan ekstrem" menjadi "keserakahan ekstrem," menurut Crypto Fear & Greed Index.


Sekarang, karena laju kenaikan telah melambat karena resistensi $ 50.000, sentimen "ekstrim" juga memberi jalan kepada peringkat "keserakahan" yang lebih moderat pada Indeks.


Faktanya, bulan Agustus sebagian besar stabil untuk sentimen, yang diukur Indeks antara 70 dan 80 selama tiga minggu terakhir.


Ini adalah kesempatan terakhir untuk membeli Bitcoin di bawah $50.000. Pengujian ulang tinggi sepanjang waktu memiliki cara untuk meledak dan mendorong FOMO dan perhatian besar-besaran.


The  yang ideal bull run  menggabungkan apresiasi harga yang kuat dengan kenaikan mantap dalam sentimen; Seperti yang telah ditunjukkan oleh sejarah, mencapai zona atas standar 95/100 pada Fear & Greed bertepatan terlalu cepat dengan aksi jual harga BTC.