Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Hal Kamu Tidak Mau Percaya Orang Lain Lagi

Perlu diketahui bahwa kepercayaan itu adalah hal yang tak ternilai harganya, yang dimiliki hati setiap manusia, Ketika seseorang 1 kali berbuat ingkar terhadap kita, Sudah jelas kita tidak mau lagi percaya dengan orang tersebut.
Source Image https://www.rukita.co
Dan ahkirnya kita pun menjadi orang yang  trauma dan tidak lagi mudah percaya kepada orang lain, Bukan berarti kita benci orang tersebut hanya saja. Diri kita sangat menghargai kepercayaan tersebut.

Dibawah beberapa alasan kenapa diri saya dan kamu tidak lagi mudah percaya orang lain.

Kamu Terlalu Mandiri Akan Banyak Hal.
Source Image https://www.healthline.com
Menjadi orang yang mandiri adalah hal yang bagus, Kamu yang selalu melakukan apapun sendirian tanpa bantuan orang lain, Jika ada orang lain yang hendak membantu kamu ketika kesulitan dalam melakukan beberapa hal.

Dengan sopan kamu akan berkata 'Maaf tidak perlu dibantu, Saya bisa melakukanya sendiri', Tapi disatu sisi lainnya kamu akan sulit percaya kepada orang lain, Karena kamu mempunyai prinsip dari dulu untuk melakukan sendiri saja.

Kamu Terlalu Sering Dihadapkan Dengan Ujian Buruk.
Source Image https://amp.suara.com/
Saking seringnya kamu mengalami ujian hidup yang buruk, Membuat kamu yang sekarang ini sulit percaya kepada orang lain, Hanya aja kamu takut dan trauma berharap tinggi lagi kepada seseorang.

Dan kamu menjadi orang yang pasrah dan akan selalu menerima ujian buruk apapun yang datang menghampiri mu.

Punya Kekecewaan Dimasa Lalu Yang Membuatmu Trauma.
Source Image https://herstory.co.id
Faktanya adalah jika kamu mengalami trauma akan kekecewaan dimasa lalu, Sudah jelas akan berdampak buruk untuk kamu dimasa depan nanti, Walaupun hal itu sudah lama berlalu. Tapi itu akan selalu membekas di hati.

Sangat Overthingkin Dan Selalu Insecure.
Source Image https://www.cnnindonesia.com
Selain punya pikiran yang selalu overthingkin, Kamu juga tidak mudah untuk membangun kepercayaan dengan orang lain. Sebelum melakukan apapun kamu akan selalu berpikir berlebihan, Padahal hal itu belum tentu benar