Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Portal Web Sekolah Berbasis PHP

Website Sekolah

Website sekolah ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL . PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer untuk digunakan dalam pengembangan web. Web profil sekolah ini memiliki tampilan antarmuka yang keren dan menarik dan juga simpel serta ringan untuk digunakan.

Source code aplikasi website sekolah berbasis web dengan php mysql ini siap pakai, namun jika ada fitur yang tidak sesuai, silahkan dimodifikasi kembali. Kami juga sudah melakukan demo pada aplikasi website sekolah ini, secara umum berjalan baik, meskipun ada beberapa minor error dan bug. Kemudian source code website sekolah berbasis web ini dapat juga diimplementasikan terlebih dulu dalam sebuah jaringan komputer client server dengan server localhost menggunakan XAMPP. 

Fitur

  • Multi Login
  • Setting Web
  • Agenda
  • Manajemen Media
  • manajemen Fasilitas
  • Manajemen Berita
  • Jurusan
  • Struktur Organisasi

 

Instalasi

Setelah source code berhasil kamu unduh, kemudian ektrak. Apabila kamu menggunakan tools XAMPP simpan folder ulangan ke dalam folder htdocs, berikutnya buat database baru dengan nama donasi , kemudian import berkas db_school.sql yang telah anda download ke dalam database yang barusan kamu buat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada berkas atau direktori database.php .
$host="localhost";
$userdb="root";
$passdb="";
$namadb="school";
Sesuaikan konfigurasi dengan setelan yang kamu gunakan, setelah itu buka web browser dan masukan url localhost/sekolah/. untuk login administrator
 
User : admin@gmail.com
Password : admin


Apabila kamu tertarik dengan Website Sekolah Berbasis Php ini dan ingin mengembangkannya atau mempelajarinya kembali, kamu dapat mengunduhnya secara GRATIS melalui tombol yang telah tersedia di bawah ini. Jika ada pertanyaan silahkan komentar atau mengirimkan email, sebisa mungkin nanti saya bantu

Download Link

Aplikasi.zip 24mb
database.zip 25kb