Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Analisa Harga BTC, ETH, BNB, ADA, XRP, DOGE, DOT, UNI, BCH, LINK


Teknosia
akan kembali mengulas Prediksi Analisa Harga BTC, ETH, BNB, ADA, XRP, DOGE, DOT, UNI, BCH, LINK, yang dimana Bitcoin dan sebagian besar altcoin utama dekat dengan level resistensi atas kritis mereka, menunjukkan bahwa tren turun sangat dekat dengan akhir.

BTC/USDT

Bitcoin ( BTC ) telah melihat pemulihan yang cerdas dalam beberapa hari terakhir dan minat di sektor cryptocurrency tampaknya tumbuh. JPMorgan Chase memungkinkan akses ke dana Bitcoin baru yang dibuat oleh New York Digital Investment Group (NYDIG) untuk klien perbankan pribadinya.


Meningkatnya jumlah lembaga keuangan tradisional yang membuka peluang pembelian dan penjualan cryptocurrency untuk klien mereka menunjukkan bahwa ada permintaan yang kuat untuk eksposur ke sektor ini.


Analis on-chain Willy Woo baru-baru ini mengatakan bahwa pemegang telah menimbun Bitcoin dan menyimpannya sebagai investasi jangka panjang, yang mengakibatkan penurunan pasokan likuid . Woo menambahkan bahwa dia "belum pernah melihat peluang kekurangan pasokan seperti ini sejak Q4 2020 ketika BTC diperdagangkan pada $10.000 hanya untuk mencapai $60.000 dalam beberapa bulan setelahnya."



Manajer dana lindung nilai miliarder Ray Dalio mengatakan di CNBC bahwa Bitcoin "seperti emas digital" dan aset penting untuk mendiversifikasi portofolio investasi. Namun, Dalio tampaknya lebih condong ke emas jika perlu memilih hanya satu aset di antara keduanya .


Salah satu pendiri Andreessen Horowitz Marc Andreessen menawarkan pandangan yang lebih optimis tentang Bitcoin, menyebutnya "salah satu hal paling menakjubkan yang pernah saya lihat" dan "kemajuan teknologi mendasar."


Dengan meningkatnya permintaan, apakah Bitcoin dan altcoin akan memulai reli yang lebih kuat? Mari pelajari grafik 10 cryptocurrency teratas untuk mengetahuinya.


Rebound Bitcoin dari rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari ($ 38.111) menunjukkan bahwa sentimen telah berubah menjadi positif dan pedagang membeli saat turun. Bulls saat ini mencoba untuk menahan harga di atas resistance overhead di $42,451.67.



Pasangan BTC / USDT membentuk pola kepala dan bahu terbalik yang akan selesai pada penembusan dan ditutup di atas leher. Jika bulls menahan harga di atas level tersebut, pasangan dapat memulai perjalanannya menuju target pola di $55,778.


Namun, itu mungkin bukan pergerakan langsung menuju target karena bear kemungkinan akan memasang resistance kuat di zona $50.000- $51.500.


Bertentangan dengan asumsi ini, jika harga turun dari level saat ini, pasangan dapat menguji ulang EMA 20 hari. Penembusan di bawah support ini akan menjadi tanda pertama bahwa beruang akan kembali ke permainan.


ETH / USDT

Ether ( ETH ) reli dari garis tren turun pada tanggal 4 Agustus, menunjukkan bahwa kenaikan mengubah level tersebut menjadi support. Saat ini, pembeli sedang mencoba untuk mendorong harga ke resistensi psikologis di $ 3.000.



ika harga turun di bawah $3.000, pasangan ETH/USDT bisa jatuh kembali ke EMA 20 hari ($2.428). Pemantulan kuat dari support ini akan menunjukkan bahwa sentimen tetap positif. Dalam hal ini, sapi jantan akan melakukan satu upaya lagi untuk mengatasi rintangan di $3.000.


Jika mereka berhasil, itu akan menyarankan dimulainya tren kenaikan baru. Kenaikan EMA 20-hari dan RSI di wilayah overbought menunjukkan bahwa jalur resistensi paling kecil adalah ke atas. Penembusan di bawah EMA 20-hari akan menjadi tanda pertama bahwa momentum bullish mungkin melemah.


BNB / USDT

Binance Coin ( BNB ) memantul dari EMA 20 hari ($ 320) pada tanggal 4 Agustus, menunjukkan permintaan yang kuat di level yang lebih rendah. Bulls saat ini mencoba untuk mendorong dan menahan harga di atas resistance overhead di $340.


Penutupan di atas $ 340 akan menyelesaikan pola segitiga naik, yang dapat membuka pintu untuk reli ke $ 380 dan kemudian ke $ 433. EMA 20 hari perlahan naik dan RSI di wilayah positif menunjukkan bahwa jalur dengan resistensi paling rendah adalah ke atas.


Bertentangan dengan asumsi ini, jika harga berbalik turun dari level saat ini dan menembus di bawah rata-rata bergerak, pasangan BNB/USDT bisa jatuh ke garis tren. Penembusan di bawah support ini akan membatalkan pola dan pasangan mungkin turun ke $211.70.



ADA / USDT

Cardano ( ADA ) menembus dan menutup di atas garis tren turun pada 3 Agustus, membatalkan pola segitiga menurun saat ini. Beruang mencoba menyeret harga di bawah garis tren turun pada 4 Agustus, tetapi gagal.



Rata-rata pergerakan telah menyelesaikan crossover bullish dan RSI berada di zona positif, yang menunjukkan bahwa keuntungannya adalah untuk bull. Pasangan ADA / USDT sekarang bisa reli ke $ 1,50, di mana beruang akan kembali memasang resistensi yang kuat.


Penembusan dan penutupan di atas $1,50 dapat menarik lebih banyak pembelian, yang dapat mendorong harga ke $1,60 dan kemudian ke $1,74. Beruang harus turun di bawah $ 1,20 untuk mendapatkan keunggulan. Jika mereka lolos begitu saja, pasangan bisa turun kembali ke $1.


XRP / USDT

XRP terkoreksi ke EMA 20-hari ($ 0,69) pada 4 Agustus, tetapi pembeli membeli penurunan ini. Penurunan kembali mencoba untuk menenggelamkan harga pada tanggal 5 Agustus, tetapi ekor panjang dari candle harian menunjukkan permintaan yang kuat di level yang lebih rendah.



Bulls sekarang akan mencoba untuk mendorong dan menahan harga di atas resistance overhead di $0,75. Jika berhasil, pasangan XRP/USDT akan menyelesaikan pola double bottom dan memulai perjalanannya menuju zona atas antara dolar dan $1.07.



Pandangan positif ini akan terbalik jika harga turun dari level saat ini dan jatuh di bawah SMA 50-hari ($ 0,65). Pergerakan seperti itu akan menunjukkan bahwa pasangan dapat tetap berada di kisaran antara $0,50 dan $0,75 untuk beberapa hari lagi.


DOGE / USDT

Beruang berusaha untuk menenggelamkan Dogecoin ( DOGE ) pada 3 Agustus, tetapi pembeli membeli penurunan dan mendorong harga menuju resistensi overhead di $ 0,21 pada 4 Agustus.



Konsolidasi yang ketat di dekat resistance overhead menunjukkan bahwa bull bertahan pada posisinya saat mereka menunggu pergerakan yang lebih tinggi. Reli bantuan yang lebih kuat dapat dimulai jika kenaikan mendorong dan menahan harga di atas SMA 50-hari ($ 0,21).


Jika itu terjadi, pasangan DOGE/USDT bisa rally ke $0,28 lalu $0,33. Di sisi lain, jika harga berbalik turun dari level saat ini dan menembus di bawah $ 0,18, pasangan bisa turun ke support kritis di $ 0,15.


DOT / USDT

Polkadot ( DOT ) memantul dari support $16,93 pada 4 Agustus, menunjukkan permintaan yang tinggi di level yang lebih rendah. Rata-rata pergerakan telah menyelesaikan crossover bullish dan RSI berada di wilayah overbought, menunjukkan bahwa bulls memegang kendali.


Jika pembeli menekan harga di atas $21, pasangan DOT/USDT bisa naik ke resistance di atas $26,50, di mana bear kemungkinan akan melakukan hal mereka lagi. Kenaikan harus menembus di atas $26,50 untuk mengisyaratkan dimulainya tren naik baru.


Atau, jika harga turun dari $21, pasangan bisa turun kembali ke $16,93. Ini adalah level yang penting untuk dipertahankan oleh bull karena jika tembus, pasangan ini bisa sekali lagi turun ke support di $13.


UNI / USDT

Uniswap ( UNI ) memantul dari EMA 20 hari ($ 21,04) pada tanggal 4 Agustus, menembus di atas resistensi overhead di $ 23,45. Hal ini menunjukkan bahwa sentimen masih positif dan pedagang membeli pada saat penurunan.


Bear mencoba untuk menyeret harga di bawah $23,45 pada 5 Agustus, tetapi sumbu panjang pada candle hari itu menunjukkan pembelian yang kuat di level yang lebih rendah. Pasangan UNI / USDT sekarang bisa naik ke resistance overhead di $30.


Pandangan positif ini akan dibatalkan jika harga turun dari level saat ini dan menembus di bawah rata-rata bergerak. Pergerakan seperti itu akan menunjukkan bahwa penembusan di atas $23,45 adalah jebakan bullish.


BCH / USDT

Bitcoin Cash ( BCH ) telah menahan resistensi di $ 546,83 selama beberapa hari terakhir, menunjukkan bahwa para pembeli tidak terburu-buru untuk menutup posisi mereka.


EMA 20-hari ($514) secara bertahap bergerak naik dan RSI berada di zona positif, yang menunjukkan bahwa sapi jantan memiliki keuntungan kecil. Penembusan dan penutupan di atas $546.83 akan menyelesaikan pola dasar ganda, yang dapat memulai pergerakan ke atas menuju target pola di $710.13.


Berlawanan dengan asumsi ini, jika harga turun dari level saat ini dan menembus di bawah rata-rata bergerak, ini akan menunjukkan bahwa pedagang jangka pendek telah menyerah dan menutup posisi mereka. Itu bisa menenggelamkan harga ke level $383,53.



LINK / USDT

Meskipun bull telah mempertahankan support di $ 22,08 selama beberapa hari terakhir, mereka berjuang untuk mendorong Chainlink (( LINK ) ke overhead resistance di $ 26,48 Hal ini menunjukkan bahwa permintaan melelahkan di level yang lebih tinggi.


Menguji level support yang sama beberapa kali cenderung melemahkannya dan penjual sekarang akan mencoba menyeret harga ke EMA 20 hari ($ 20,79). Jika harga memantul dari support ini, bulls akan kembali mencoba menekan pasangan LINK/USDT ke $26.48.


Penembusan dan penutupan di atas resistensi overhead bisa membuka pintu untuk reli ke $32,50. Tanda kelemahan pertama adalah penembusan di bawah EMA 20 hari. Itu bisa mengakibatkan pullback ke support berikutnya di SMA 50-hari ($18,72).


Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan Teknosia.xyz.  Setiap investasi dan pergerakan komersial melibatkan risiko, Anda harus melakukan riset sendiri saat mengambil keputusan.


Data pasar disediakan oleh pertukaran HitBTC .