Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Update] Cara Daftar Domain Eu.org Secara Gratis Selamanya

Daftar Domain Eu.org Secara Gratis Selamanya

Halo teman teman. Pada artikel kali ini kami akan kasih sebuah tutorial bagaiama sih cara mendapatkan domain eu.org secara gratis dan memasangnya di website atau di blogger. ?

Perlu teman teman ketahui bahwa ekstensi domain eu.org merupakan sebuah domain yang digratiskan sejak tahun 1996 lhoo. Artinya domain ini gratis 100% dan berumur lama sekali, sehingga mimin bilang gratis selamanya di judul artikel ini.

Ya meski domain ini gratis, tapi untuk mendapatkannya teman teman harus menunggu agar domain yang kalian daftarkan diterima oleh pihak mereka, ada yang bilang 7 hari ada yang bilang kurang dari 7 hari

Tapi tidak menjadi masalah cuma nunggu 7 hari, toh namanya gratisan wkwkwk

Mengapa Domain Eu.org Susah Di Dapatkan?

Eu.org merupakan salah satu situs penyedia domain gratis yang masih bertahan hingga saat ini sejak tahun 1996. Selain itu, alasan mengapa pendaftaran domain eu.org dipersulit dan di persusah adalah karena untuk mencegah penyalah gunaan terhadap domain tersebut.

Oleh karena itu untuk mencegah agar tidak terjadi dengan hal-hal yang tidak di inginkan, pihak mereka sedikit mempersulit cara pendaftaranya, tidak seperti .tk, .cf dan lain sebagainya.

karena kalo di permudah, akan ditakutkan para pengguna ekstensi domain eu.org ini nantinya secara tidak akan membawa nama baik layanan eu.org jadi buruk sehingga di anggap spam oleh mesin pencari google.

dan apabila ditemukan pelanggaran pada blog dan website yang terpasang domain eu.org maka penyedia layanan tersebut akan secara langsung mencabutnya

Oleh sebab itulah layanan eu.org masih bisa bertahan hingga saat ini dengan reputasi yang baik dimata mesin pencarian seperti google contohnya.

Di luar sana ada banyak layanan penyedia domain gratis yang sudah berdiri selama bertahun-tahun mendadak gulung tikar akibat ulah pengguna yang tidak bertanggung jawab. Domain dipasang pada situs yang melanggar kebijakan sehingga menyangkut nama baik penyedia layanan.

4 Kelebihan Domain Eu.org

Bisa menggunakan nameserver dari cloudflare

Sebenarnya eu.org adalah domain TLD, akan tetapi karena domain tersebut terdiri dari dua kata seolah-olah seperti subdomain. Banyak yang mengatakan bahwa domain eu.org adalah subdomain. Mau itu domain TLD ataupun subdomain yang penting .eu.org dapat diinstal di Cloudflare.

Dengan mengaitkan domain ke cloudflare maka kalian mendapatkan fitur tambahan seperti DNS , SSL dan CDN secara gratis.

Bisa dipasang ke Blogger

pertanyaan yang sering muncul adalah apakah domain eu.org ini bisa di pasang dan dikaitkan ke blogger? Jawabannya tentunya saja bisa.

cara juga cukup mudah, yakni kalian tinggal atur melalui pengaturan DNS

Dapat digunakan untuk mendaftar Google Adsense

seperti yang sudah saya jelaskan diawal tadi, karena domain eu.org ini memiliki reputasi yang baik. maka domain eu.org ini bisa kalian gunakan untuk mendaftar ke google adsense.

Penyedia domain eu.org sendiri bertujuan untuk memberikan subdomain gratis kepada organisasi dan tidak berniat mencari keuntungan apapun oleh sebab itu pengguna tidak akan melihat iklan yang tiba-tiba muncul diblognya setelah mengcustom domain eu.org

Domain eu.org gratis selamanya

saya tegaskan ini merupakan domain yang berdiri sejak tahun dimana saya belum lahir dan domain ini bertahan sampai detik ini, dan saya bisa ambil kesimpulan bahwa domain eu.org ini gratis selamanya, asalkan kalian tidak menjadikan domain eu.org ini ke ranah yang melanggar aturan mereka.

Cara Daftar Domain Eu.org

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mendaftar ke Hostry dengan cara klik sign up now seperti gambar dibawah ini

domain eu.org gratis

Kemudian silahkan masukan email yang inngin kalian daftarkan

domain eu.org gratis

Jika sudah silahkan kalian isi formulir pendaftaranya dan klik Agree and continue dan cek email kalian untuk melakukan verifikasi.

Kemudian masuk lagi dan pilih services dan klik Free DNS

domain eu.org gratis

Jika sudah silahkan masukkan nama domain yang ingin di daftarkan contoh: inidomainsaya.eu.org dan klik creates DNS

domain eu.org gratis

kemudian scroll kebawah salin semua name server nya dan klik create


Langkah pertama selesai, kemudian langkah berikutnya adalah kita daftar domain nya disini dan klik sign up seperti pada foto dibawah ini


Silahkan teman teman daftar terlebih dahulu dan lakuka verifikasi.

Jika sudah melakukan verifikasi, langkan selanjut kalian masuk lagi dan pilih New Domain

domain eu.org gratis

nanti teman teman akan diarahkan ke tampilan seperti gambar berikut ini

domain eu.org gratis


pada bagia complete domain name silahkan kalian isi dengan nama domain yang udah teman teman buat diawal tadi contohnya inidomainsaya.eu.org. Kemudian isi formulir dibawah nya seperti nama, alamat dan lain lain.

jika sudah silahkan scroll kebawah dan dibagian name serves pilih server names dan isi bagian name1-name4 dengan dns yang sudah kita salin diawab tadai dan klik submit dan selesai.

Mungkin sekian artikel dari saya mengenai cara daftar domain eu.org secara gratis selamanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. See you and the next artikel.