Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Submit Sitemap Blogspot Ke Google Search Console Agar Cepat Terindex

Cara submit sitemap blogspot ke google search console


Cara Submit Sitemap Blogspot Ke Google Search Console Agar Cepat Terindex - Sitemap adalah sebuah file berformat XML yang memuat isi dari seluruh artikel sebuah blog atau website. 

Contoh dari sebuah sistem blogger misalnya seperti https://musoffaasad.my.id/sitemap.xml

Dengan mengirimkan sitemap ke google search console (Google Webmaster), maka memudahkan mesin pencari untuk mendeteksi artikel kalain sehingga bisa dengan cepat tampil di halaman pencarian google.

Apakah artikel bisa terindex secara manual tanpa harus repot-repot submit ke (Google search console) ?

Jawabannya, bisa bisa aja, cuma proses nya lama gan, jadi biasanya para pengguna Blogger dan website mereka mengirimkan sitemap blog dan website mereka ke google search console, dengan tujuan agar artikel yang sudah di tulis bisa bersaing di hasil pencarian google dengan keyword yang sudah di optimasi sebelumnya.

Bagaimana Cara Submit Sitemap Blogspot Ke Google Search Console Agar Cepat Terindex

Bagi kalian penggunaan blogger, jangan khawatir karena Cara membuat sitemap di google webmaster (Google Search Console) cukup mudah teman teman tinggal login ke akun google search console teman teman kemudian pilih peta situs dan masukkan 

sitemap.xml

feeds/posts/default?orderby=updated

atom.xml

sitemap-pages.xml

kemudian kirim satu satu sitemap diatas.

Setelah semua sitemap blog berhasil di submit, maka tinggal ditunggu saja proses nya Sampai pihak Google mendeteksi Sitemap kalian.

Oh iya catatan, bagi yang Artikel di blog nya banyak lebih dari 100, anggap aja teman-teman memiliki artikel sebanyak 500, maka teman teman bisa submit sitemap lagi dengan contoh sitemap seperti berikut;

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Jika lebih maka tinggal tema teman sesuaikan angkanya asal angka tersebut tidak dibawah angka dari jumlah artikel yang ada di blog kalian.

Perlu di ingat, Sitemap yg sudah di submit ke google search console, membutuhkan proses. Dengan kata lain teman teman tidak bisa submit sitemap sekarang kemudian secara otomatis semua artikel akan muncul. 

Baca juga: Free Download Template Blogger Viomagz 3.3.0 Version

Tidak seperti itu, melainkan Sitemap yang sudah kalian submit tadi itu merupakan sebuah alat atau perantara agak artikel kalian cepat terindex.

Tentunya dengan keyword yang sudah kalian optimasi sebelumnya. Jika artikel kalian berbobot dan berkualitas serta penempatan keyword juga sudah pas, insya Allah artikel kalian akan lebih cepat terindex dan bersaing di hasil pencarian google.

Mungkin sekian artikel dari saya mengenai Bagaimana Cara Submit Sitemap Blogspot Ke Google Search Console Agar Cepat Terindex