Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Dan Fungsi Search Console Insights Di Webmaster Google

Fitur Dan Fungsi Search Console Insights Di Webmaster Google - Search console insights pada webmaste google memiliki fitur terbaru dan fungsi yang dimana merupakan gabungan dari google analytics dan google search console agar mempermudah pengguna untuk bisa memonitoring beserta menganalisa keadaan pada keseluruhan situs atau blog.
Fitur Dan Fungsi Search Console Insights Di Webmaster Google - Search console insights pada webmaste google memiliki fitur terbaru dan fungsi yang dimana merupakan gabungan dari google analytics dan google search console agar mempermudah pengguna untuk bisa memonitoring beserta menganalisa keadaan pada keseluruhan situs atau blog.
Search console insights baru-baru ini di luncurkan pada webmaster google agar dapat pengguna mendapatkan pengalaman baik untuk blog atau situs yang dimilikinya sudah terdaftar di google search console dan bisa mempelajari hal apa saja yang ada di search console insights untuk dapat mengetahui keadaan dari blog atau situs yang sedang dikelola.

Jadi fitur terbaru beserta fungsi search console insights akan saya jelaskan dibawah ini agar sebelum anda menggunakannya bisa terlebih dahulu apa fungsi beserta fitur yang diberikan di search console insigths di webmaster google, sebagai berikut.

Fitur Dan Fungsi Search Console Insights Di Webmaster Google :

1. Rangkuman situs ( Site overview )
Dibagian rangkuman situs yang ada di search console insights, bisa anda lihat berapa banyak pengunjung beserta durasi rata-rata pengunjung melihat artikel pada blog anda tersebut dengan diberikan seperti graffik, contohnya pada blog ini untuk rangkuman situs, perhatikan gambar berikut.
Rangkuman situs atau site overview di search console insights
2. Seberapa banyak konten populer pada blog Dan Konten Baru
Dibagian berikutnya anda juga dapat mengetahui seberapa banyak konten baru dan konten pada blog anda tersebut populer dan dilihat oleh pengunjung, contohnya bisa anda lihat seperti gambar berikut.
Konten baru dan konten populer di search console insights
3. Halaman pencarian Google
Pada bagian di point ke - 3 anda dapat mengetahui sebera banyak konten ditemukan oleh pengguna dari mesin penelusuran google, akan ada berupa grafik beserta angka untuk durasi dan banyak yang dicari oleh pengunjung di blog anda tersebut.
Halaman penelusuruan konten di search console insights
4. Perujuk link dari situs lain dan media sosial
Nah untuk yang terakhir anda juga dapat mengetahui apa saja link perujuk dari situs lain yang tertaut ke blog anda tersebut beserta media sosial yang ditemukan oleh pengguna.
reffering link site dan media sosial di search console insights
Dengan adanya search console insights pada webmaster google, bisa mempermudah anda untuk bisa mengetahui beserta menonitoring dan menganalisa keseluruhan pada situs atau blog anda tersebut dengan mudah, karena merupakan gabungan dari google analytics dan google search console untuk pengguna lebih memahaminya.

Nah itulah beberapa point yang dapat saya bagikan pada artikel dihari ini mengenai pembahasan yaitu Fitur Dan Fungsi Search Console Insights Di Webmaster Google, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan, Jangan lupa share atau bagikan artiekel ini ke teman,saudara,sahabat,keluarga maupun kepada orang lain agar mereka juga dapat mengetahui artikel ini ya. sekian dan terimakasih.