Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kolesterol Tinggi Hindari Makanan Tak Sehat Ini

Tubuh membutuhkan Kolesterol, Untuk bisa memprodusk vitamin D baik pada tubuh atau beberapa hormon, Tapi jika banyak mengandung terlalu tinggi kolesterol. Tidak baik juga bagi kesehatan.

30% pada kandungan kolesterol, Diperoleh masuk kedalam tubuh, Maka mulai sekarang sangat penting sekali untuk menjaga pola makan kita. Agar terhindar dari kelesterol tinggi.

Ada beberapa makanan yang harus kamu hindari, Demi mencegah kolesterol tinggi dan jangan terlalu sering memakan makanan tak sehat dibawah ini.

Makan Gorengan.
Source Image https://m.klikdokter.com
Makanan yang digoreng dengan minyak atau mentega, Memiliki kadar kolesterol yang dapat meningkat tinggi, Dan ada baik jangan terlalu sering memakan makanan yang digoreng. Lebih baik mengonsumsi makanan yang bisa dikukus atau direbus saja.

Makanan Cepat Saji.
Source Image https://m.liputan6.com
Mulai sekarang kita harus, Membatasi memakan makanan cepat saji lainnya, Karena makanan cepat saji itu memiliki kadar yang rendah. Dan mengandung tinggi lemak yang bisa membuatmu kolesterol tinggi.

Lebih baik jika memasak makanan sehat saja sendiri dirumah, Dengan mulai memasak makanan yang sehat yang dibutuhkan oleh tubuh tentunya.

Jangan Terlalu Sering Memakan Makanan Manis.
Source Image https://hellosehat.com/
Apakah kamu pecinta makanan manis, Ada beberapa makanan manis yang tidak sehat bagi kesehatan, Salah satunya adalah Es krim, Dan kue kering, Makanan manis tersebut juga memiliki kandungan. Kalori dan lemak yang banyak terdapat dari gula.

Jika sering mengonsumsi es krim berlebihan, Maka kalori yang akan terjadi pada tubuh kita akan berdampak, Naiknya berat badan.

Keju Dan susu.
Source Image https://style.tribunnews.com
Perlu diketahui bahwa memakan terlalu sering keju dan susu itu tidak baik, Ternyata terdapat kandungan lemak, dan tinggi kolesterol, Lebih baik jika mengonsumi keju dan susu yang memiliki rendah lemak saja.

Penutup.

Sekarang kita sudah mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh dimakan, Untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi. Tapi bukan berarti kita jangan memakan makanan itu.

Boleh saja asalkan jangan terlalu sering atau berlebihan, Karena kita juga harus pintar untuk memilih makanan untuk mencegah terjadinya kolesterol tinggi.