Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Bagi Pemula! 6 Cara Membangun Blog Agar Sukses Bagi Pemula

Rahasia Bagi Pemula! 6 Cara Membangun Blog Agar Sukses Bagi Pemula

Assalamualaikum teman teman semua. Oke pada pagi hari ini saya ingin sedikit berbagi kepada teman teman semua tentang bagaimana caranya saya bisa sukses dalam membangun sebuah blog.

Sukses disini bukan sukses yang seperti para mastah diluar sana, akan tetapi sukses dalam artian kita dapat mengatur blog kita supaya tidak ribet dalam mengelola blog nya.

Apa saja sih tips dan trik nya ?

1. Buat Blognya


Syarat pertama adalah kalian harus membuat sebuah blog. Ya iyalah, kalo nggak ada blog nya mau sukses dari apa wkwkwkw..

2. Pilih lah blog sesuai nice


Tahap kedua ini, sangat penting sekali. Karena ini poin yang jangan sampai teman teman anggap remeh.

Ketika teman teman membangun sebuah blog, maka pasti di dalam otak teman teman sudah terbayang bahwa blog nya akan di isi dengan konten ini dan itu.

Saran saya bikin lah blog sesuai dengan nice teman teman. Supaya teman teman bisa konsisten dalam meng-update artikel setiao harinya.

Karena kalo tidak sesuai bidang nya nanti akhirnya mencopot artikel orang lain.

3. Gunakan Domain atau subdomain yang mengandung kata kunci atau keyword.


Pada tahap dua ini sebisa mungkin teman teman semua harus bisa memiliki sebuah domain blog yang mengandung keyword.

Contoh domain teman teman adalah caramendapatkanuang.com. ketika orang sedang mencari di internet khususnya google dengan menggunakan keyword cara mendapatkan uang. Maka blog teman teman bisa muncul di urutan pertama di halaman google.

Masih nggak percaya?

Coba kalian search di google dengan keyword kursus komputer gratis. Kira kira muncul nggak sebuah website yang domain nya adalah sama dengan keyword yang sedang teman teman cari ?

4. Optimasi Blog


Pada tahap ketiga ini yang menurut pribadi saya sendiri sangat susah untuk dilakukan.

Mulai dari meta tag dan lain lain. Teman teman biasa cari di internet banyak tutor nya. Bisa juga mampir ke blog nya kurkom atau mastimon.

5. Bikin Artikel yang berkualitas


Pada tahap ini teman teman harus bisa membuat artikel yang berkualitas hasil tulisan teman teman sendiri alias bukan hasil copas dari blog lain.

Gunakanlah bahasa yang mudah di pahami sama orang orang.

6. Jangan Tergiur Dengan Uang


Pada tahap terakhir ini yang sangat saya tekankan pada teman teman semua. Sebisa mungkin teman teman jangan sampai tergiur dengan sebuah artikel yang berjudul si Fulan mendapatkan miliyaran dari blog.

Terus teman teman terjun menjadi seorang blogger hanya karena pengen uang miliyaran.

Jika teman teman yang dipikirkan adalah uang uang dan uang. Maka teman teman akan zig-zag ketika membangun sebuah blog.

Percayalah bahwa semua blogger yang sudah sukses itu, tidaklah instan. Melainkan butuh waktu agar bisa menghasilkan uang.

Mereka benar benar membangun blog nya dengan susah payah. Mulai dari SEO, konten yang berkualitas, tampilan blog yang ramah dan ringan.

Kalo di ibaratkan begini: kalian bekerja, tulislah konten yang bagus dan berkualitas. Maka kalian akan mendapatkan bayaran (dari google adsense).

Mungkin inilah yang bisa Mimin berikan kepada teman teman semua, percayalah jika teman teman terapkan syarat diatas, dalam beberapa bukan blog teman teman akan sukses.

Amiin.