Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Untuk SEO Website atau Blog

Cara Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Untuk SEO Website atau Blog
Alat / Tools - Cara Cek Domain Authority DA dan Page Authority PA Untuk Optimasi SEO di Blog. DA PA merupakan standar yang biasanya digunakan oleh para advertiser untuk menilai suatu blog apakah memiliki kualitas yang baik atau tidak. Semakin tinggi nilainya, maka semakin bagus kualitasnya.

Untuk cara cek DA PA Blog, Anda bisa mengunjungi situs ini : klik disni 
Silahkan masukkan URL blog Anda > lalu verifikasi google capthca > lalu klik tombol check. 

Cara Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Untuk SEO Website atau Blog

Jika tombol check sudah ditekan, maka DA PA blog Anda akan langsung keliatan melalui tabel yang muncul, semakin tinggi nilainya maka semakin baik pula kualitas blog atau website Anda. Skala untuk nilai DA PA blog ini adalah 1-100, beda jika dulu untuk menilai menggunakan page rank suatu blog dengan skala 1-10 saja. 

Apa sih yang menentukan nilai DA PA Blog bisa tinggi atau besar ?

Domain Authority DA dan Page Authority PA bisa memiliki nilai yang besar bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, hal-hal tersebut pula dapat mempengaruhi tingkat SEO blog Anda kedalam mesin pencari google, diantaranya:
  1. Umur domain
  2. Kualitas Backlink
  3. Banyak Artikel Blog
  4. Kualitas Views Blog
  5. Konten Artikel
  6. Interaksi blog antara pengunjung dengan konten artikel
  7. Dan masih banyak lagi. 

Cara Meningkatkan Domain Authority DA dan Page Authority PA Blog / Website

Untuk meningkatkan DA PA Blog tentu bisa dilakukan dengan sangat mudah, dan cara-cara itu sebenarnya ada disekitar kita namun kita sendiri tidak menyadarinya. Cohtoh saja saat ingin meningkatkan Domain Authority DA blog yaitu dengan meningkatkan umur domain, popularis domain, dan kualitas backlink juga harus digencarkan dengan promosi atau blogwalking.

Sedangkan untuk Page Authority PA sendiri bisa dilakukan dengan memilih kata kunci atau keyword agar bisa diakses oleh pengguna saat mencari konten yang mereka butuhkan. Dengan memilik kata kunci atau keyword yang tepat juga bisa meningkatkan kualitas SEO web / blog menjadi lebih baik lagi. 

Nah begitulah terkait CEK dan Cara Meningkatkan DA PA Blog agar memiliki nilai yang besar atau tinggi. Anda bisa menggunakan tools seperti Moz atau smallseo untuk melihat tingkat kemajuan website atau blog Anda. 

Tools diatas ada yang versi gratis ada juga yang versi berbayar, untuk versi gratisnya Anda hanya bisa cek beberapa kali saja dan sangat terbatas. Semoga artikel terkait Cara Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Untuk SEO Website atau Blog ini bisa bermanfaat. Terima kasih.