Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat efek klik love pada cursor mouse blog biar makin disayang

techno - Cara membuat efek klik love pada cursor mouse blog biar makin disayang sama dia. Efek cursos ini akan terus muncul saat pengguna atau pengunjung klik dihalaman website yang dipasang script efek klik love ini. Dalam navigasi sebuah web, cursor memiliki peran yang sangat penting. Bayangkan saja jika sebuah web tidak ada cursor lantas bagaimana cara klik klik nya?

Nah di awal tahun 2015-2016 ini sangat populer sekali bentuk-bentuk cursor mouse di blog, ada yang bentuk ular, bentuk logo brand, bentuk orang, bentuk animasi, efek-efek, dan masih banyak lagi. Mungkin Anda sendiri pernah menjumpai sebuah blog yang dimana cursor yang mereka miliki terdapat berbagai efek-efek yang ada di sekliling cursor mouse tersebut. 

Terkait efek love on click pada blog yang saya maksudkan diatas, bisa dilihat pada contohnya disini . Demo tersebut Anda bebas klik dimana saja maka love itu akan muncul secara otomatis dengan berbagai warna yang beragam. 

Bagaimana cara membuat efek klik love pada cursor mouse blog?

Untuk membuat efek klik love pada cursor mouse blog ini hanya perlu memasang script dibawah ini diatas tag  </body>  . 

<script type='text/javascript'>//<![CDATA[!function(e,t,a){function n(){c(".heart{width: 10px;height: 10px;position: fixed;background: #f00;transform: rotate(45deg);-webkit-transform: rotate(45deg);-moz-transform: rotate(45deg);}.heart:after,.heart:before{content: '';width: inherit;height: inherit;background: inherit;border-radius: 50%;-webkit-border-radius: 50%;-moz-border-radius: 50%;position: fixed;}.heart:after{top: -5px;}.heart:before{left: -5px;}"),o(),r()}function r(){for(var e=0;e<d.length;e++)d[e].alpha<=0?(t.body.removeChild(d[e].el),d.splice(e,1)):(d[e].y--,d[e].scale+=.004,d[e].alpha-=.013,d[e].el.style.cssText="left:"+d[e].x+"px;top:"+d[e].y+"px;opacity:"+d[e].alpha+";transform:scale("+d[e].scale+","+d[e].scale+") rotate(45deg);background:"+d[e].color+";z-index:99999");requestAnimationFrame(r)}function o(){var t="function"==typeof e.onclick&&e.onclick;e.onclick=function(e){t&&t(),i(e)}}function i(e){var a=t.createElement("div");a.className="heart",d.push({el:a,x:e.clientX-5,y:e.clientY-5,scale:1,alpha:1,color:s()}),t.body.appendChild(a)}function c(e){var a=t.createElement("style");a.type="text/css";try{a.appendChild(t.createTextNode(e))}catch(t){a.styleSheet.cssText=e}t.getElementsByTagName("head")[0].appendChild(a)}function s(){return"rgb("+~~(255*Math.random())+","+~~(255*Math.random())+","+~~(255*Math.random())+")"}var d=[];e.requestAnimationFrame=function(){return e.requestAnimationFrame||e.webkitRequestAnimationFrame||e.mozRequestAnimationFrame||e.oRequestAnimationFrame||e.msRequestAnimationFrame||function(e){setTimeout(e,1e3/60)}}(),n()}(window,document);//]]></script>

Apakah memasang cursor mouse akan mempengaruhi SEO di Blog? 

Memasang efek love on click pada blog tersebut memang tidak memberikan apa-apa, hanya mempercantik saja pada saat itu. Tidak ada pembuktian bahwa memasang script efek cursor mouse ini bisa menempatkan website dihalaman pertama google, bahkan jika Anda memasang logo google sekalipun di cursor mouse tersebut. 

Nah, begitulah Cara membuat efek klik love pada cursor mouse blog biar makin disayang sama si doi . Karena dengan banyaknya cinta yang dimunculkan maka bisa menumbuhkan rasa sayang yang begitu mendalam. Semoga bermanfaat Bung!