Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 fitur utama untuk blog

 Sebuah blog harus memiliki fitur-fitur utama dan ini amatlah penting. Ini adalah cara sederhana untuk memudahkan pengguna menemukan hal yang mereka cari dan bertahan lebih lama di blog Anda.

Tujuan utama dari sebuah blog adalah untuk menarik orang sebanyak mungkin. Lebih banyak trafik berarti jaringan yang diperluas, namun, banyak hal yang diperlukan untuk membuat blog menjadi hebat dan disukai pengunjung.

Selain konten, yang dianggap raja di dunia blogging, memiliki fitur blog penting lainnya akan membuat blog Anda hebat.

Tidak peduli seberapa menawan artikel Anda, mereka yang mengunjungi blog Anda mungkin tidak akan repot melihatnya jika Anda tidak menyajikannya dengan baik.

Jadi, fungsionalitas dan tampilan blog Anda akan menemukan pengunjung yang Anda butuhkan. Anda harus meluangkan waktu dan meneliti pengaturan dan fitur blog terbaik yang akan bekerja untuk situs Anda.

Sekarang, mari kita lihat fitur-fitur penting yang harus dimiliki blog.

1. Desain dan struktur yang tepat

Desain blog mencakup semua fitur lain yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terlepas dari konten, orang akan menilai blog Anda dari desainnya. Desain blog adalah komponen kuat yang akan menentukan berapa lama orang bertahan di situs Anda dan kemudahan yang Anda gunakan untuk mempertahankan dan mengonversinya.

Saat pengunjung melihat desain blog yang elegan, mereka pasti akan memperhatikan fitur dan konten lain karena itu adalah hal pertama yang mereka lihat ketika mereka masuk ke blog.

Struktur atau tata letak blog yang tepat memudahkan pengunjung untuk menemukan yang mereka inginkan. Tanpa struktur, blog akan tampak tidak teratur dan dengan otak yang berserakan.

Tanpa strutuk yang jelas, Tidak ada orang yang mau bersantai di blog Anda. Lalu, seperti apa desain blog yang bagus?

Desain blog harus fungsional dan lugas. Orang-orang menyukai kesederhanaan dan akan menghabiskan lebih banyak waktu di blog yang sederhana dan fungsional.

Sebuah desain blog yang baik adalah saat pengunjung dapat menavigasi dan menemukan konten dengan cepat. Ini juga memiliki fitur dan elemen fungsional, termasuk yang akan kita bahas nantinya.

Ingatlah bahwa desain blog dipengaruhi oleh niche blog Anda, audiens target, dan fitur akun hosting blog. Juga, jangan memprioritaskan desain daripada konten karena orang mencari informasi dan bukan gaya.

2. Menu yang mudah dinavigasi

Ini adalah kemudahan pengunjung dapat berpindah dari satu halaman ke halaman lain saat mereka mencari konten. Struktur navigasi adalah salah satu fitur blog terbaik yang membuat blog Anda mudah diakses dan digunakan. Ini membuat konten dan materi lain tersedia bagi pengunjung dan juga membuat mereka bertahan lama di situs.

Navigasi tidak semua tentang memiliki menu navigasi yang berwarna - warni, tetapi betapa mudahnya menu itu dinavigasi. Menu navigasi harus membawa pengunjung ke mana mereka ingin pergi secepat mungkin tanpa meraba-raba.

Menu navigasi biasanya terdapat di halaman awal blog dan tautan ke setiap halaman lain, termasuk kategori dan artikel khusus.

Jika mereka tidak dapat menemukan cara untuk menjelajahi blog Anda, mereka hanya akan pindah ke situs berikutnya. Menu navigasi harus cukup terlihat untuk menarik perhatian pengunjung.

3. Kategori terorganisir

Untuk memudahkan pengunjung blog, Anda dapat memutuskan untuk mengkategorikan blog atau hanya mengaturnya dari yang terbaru ke yang terlama.

Ketika orang menemukan konten menarik di blog Anda, mereka mungkin ingin membaca atau mengakses lebih banyak.

4. Artikel terkait

Fitur artikel terkait adalah cara terbaik untuk mempertahankan orang di situs Anda dan membantu mereka menemukan lebih banyak tentang konten Anda.

Bagian blog ini juga dapat meningkatkan konversi trafik pertama kali karena mereka akan memiliki gambaran tentang apa yang diharapkan jika mereka menjadi pengunjung tetap Anda.

5. Arsip blog

Membangun arsip posting blog tidak sulit. Anda dapat membuat daftar arsip berdasarkan bulan, tahun, kategori, atau penulis. Hal baiknya adalah Anda selalu dapat membatalkan pengarsipan posting Anda kapan pun Anda mau.

6. Sistem Komentar

Salah satu cara untuk mempromosikan blog Anda adalah dengan mengizinkan mereka yang membaca posting blog Anda untuk berkomentar dan memberikan ulasan.

Dengan cara ini, Anda akan tahu bahwa orang-orang membaca posting Anda dan apa yang mereka rasakan tentang konten Anda, yang merupakan motivasi yang sangat baik bagi blogger. Komentar adalah cara terbaik untuk terlibat dengan pembaca dan mendorong ide dan konversi tentang topik lebih jauh.

7. Keamanan dan perlindungan spam

Orang mengunjungi blog Anda untuk tujuan yang berbeda. Beberapa ingin mendapatkan konten, yang lain tertarik dengan desain blog Anda. Namun, pengunjung lain hanya ingin mengirim spam ke blog Anda atau meretasnya untuk aktivitas kejahatan dunia maya mereka. Sistem komentar adalah salah satu fitur yang ditargetkan.

Beberapa orang ingin memposting komentar yang tidak relevan atau spam tautan di blog Anda untuk menautkannya kembali ke situs mereka untuk peringkat yang lebih tinggi.

Jika Anda tidak mengambil tindakan pencegahan terhadap spam komentar dan risiko keamanan terkait lainnya, Anda akan kehilangan trafik yang sudah ada atau blog itu sendiri. Pastikan blog Anda memiliki keamanan dan proteksi spam.