Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tips Bikin Artikel Tanpa Kehabisan Ide

Bahas Tuntas Yuk.
Bagi pemula yang lagi belajar menulis di blog atau di web kadang kebingungan mau menulis apa hari ini? mau bikin judul ap hari ini? malah kebanyakn mikir malah tidak jadi menulis. 



Lihat lah apa yang ada di depan mata sekarang, terkadang bisa jadi ide baru untuk bahan menulis. 

Contoh: di depan mata lewat cewe baju pink, bisa d bikin judul kenapa cewe suka baju pink?

Sekarang saya mau berbagi 7 Tips Bikin Artikel Tanpa Kehabisan Ide

  1. Menentukan Tema
  2. Menentukan Judul
  3. Menyusun Kerangka Artikel 
  4. Isi Artikel
  5. Bayangin Anda Lagi Melakukan 
  6. Buat Paragraf 
  7. Membaca Ulang 
Sekarang saya akan bahas satu persatu biar paham dan tidak bingung lagi menulis artikel 


1 Menentukan Tema


Menentukan tema ituh penting untuk bikin sebuah artikel biar tersusun rapih dan bisa menuntaskan artikel, tulis tema artikel dengan hobi, pekerjaa atau keahlian anda dalam sebuah bidang biar gampang bikin artikel tanpa kebingungan lagi. Kalo bikin tema tanpa menguasai tema tersebut akan berantakan bahkan akan gagal. 

2. Menentukan Judul


Bikin Judul artikel dari hobi, pekerjaan, berita viral atau sesuatu yang lagi di liat lalu di kembangkan dengan ilmu duga-duga kaya contoh di atas. 
Klo bikin judul sesuai hobi pasti lebih enak dan enjoy saat menulis nya karna sudah paham betul apa yang mau di tulis, jadi tentukan judul dulu sebelum menulis artikel biar tidak asal menulis, biar tidak berantakan. 

3. Menyusun Kerangka Artikel


Dalam menulis kerangka artikel ituh penting, kerangka artikel ituh apa? kerangka artikel adalah Momen-momen atau Poin-poin penting dalam sebuah artikel jadi tidak berantakan saat menulis dan hasil nya pun akan tersusun rapih tulisanya. 

4. Isi Artikel


Jangn takut salah saat menulis artikel, apa yang terlintas di dalam pikiran langsung tulus aja dulu untuk menghindari lupa, kalo nanti isi artikel salah masih bisa di hapus atau di rubah, jadi jangan takut salah saat menulis sebuah artikel biar tidak kehabisan ide.

5. Bayangkn Anda Lagi Melakukan 


Saat menulis bayangkan lagi melakukan hal-hal yang lagi di tulis biar isi dalam tulisan nya ituh terarah, Contoh anda lagi nulis sebuah kejadian di dalam pasar, ya bayangkan  anda lagi dalam pasar ituh jadi akan lebih mudah untuk menulis nya, saat menulis jangn ngelantur.

6. Buat Paragraf 


Di dalam sebuah penulisan di butuhkan paragraf bikin paragraf jangn terlalu panjang kira-kira dalam satu artikel 3 sampe 7 paragraf, bikin di setiap paragraf dengan Padat biar pembaca tidak bosan.

7. Membaca Ulang


Setelah semua selesai jangn lupa membaca ulang semua biar tidak ada salah ketik atau kata-kata yang kurang pas atau kata-kata yang kurang, jadi wajib untuk membaca ulang semua hasil tulisan nya, dari mulai judul isi artikel dll. 

Begituhlah lah 7 Tips Bikin Artikel Tanpa Kehabisan Ide Semoga yang lagi bingung menulis bisa menjadi inspirasi untuk menulis dan semoga bermanfaat.