Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apasih Hal Terpenting Dalam Dunia Blog?


Bahas Tuntas Yuk...
 
hai sobat kutubuku.my.id, ketemu lagi bersama mimin di sini. kali ini mimin akan sedikit membahas mengenai apa saja hal penting yang harus dimiliki oleh calon blogger ataupun seorang blogger.

Oke sebelum kita bahas satu persatu, mimin ingatkan dulu, jangan lupa untuk share artikel ini jika memang berguna bagi sobat semua.

1. Konsisten

Hal yang pertama yang harus ada dalam jiwa seorang bloger yaitu kekonsistenan hatinya untuk terus mendalami dan terus menggali potensinya. tentu saja ini merupakan hal utama yang harus dimiliki, karena dengan konsisten, maka blog yang dibangun bukan hanya sekedar blog gado-gado atau blog yang tidak jelas isi kontennya, yang jika itu terjadi, maka akan sangat membingungkan bagi pembaca jika ingin menentukan blog kita sebagai blog pavorit mereka.

2. Ulet

yang kedua adalah ulet, jika seorang blogger memiliki keuletan yang sangat bagus, maka sudah dipastikan  blog yang dia bangung akan terus berkembang dan tidak akan berhenti menghasilkan artikel-artikel berkualitas yang nantinya akan dinikmati oleh pembaca.
jika ulet sudah tertanam dalam jiwa seorang blogger, maka tidak menutup kemungkinan kalau kamu akan memiliki lebih dari satu blog dengan kualitas yang sangat baik.

3. Kesenangan

bermain dalam dunia blog memang tidak mudah, namun jika ini merupakan sebuah hobi dari kamu, maka kamu akan sangat menikmati semua perjalanan yang di lalui saat mengurus blog yang kamu miliki. Jadikan hobi untuk menghasilkan sebuah prestasi. 
Jika kita lihat blog-blog besar yang sudah ada, mereka merupakan orang-orang yang memang senang menulis dan senang membuat artikel atau informasi untuk orang-orang di luar sana. nah dengan demikian maka artikel-artikel yang mereka hasilkan bisa kita nikmati dan bisa kita cerna dengan sangat mudah.

4. Kepercayaan Diri Yang Tinggi

menjadi seorang blogger juga harus memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi, jangan takut jika artikel yang kita tulis tidak ada yang baca, ingat lambat laun blog kita akan munul di pencarian google, dan disitulah para pembaca akan tertarik pada blog kita jika artikel yang kita tulis memang sebuah artikel yang dibutuhkan oleh publik.
jangan minder untuk menjadi seorang blogger, siapa tahu dengan blogger, nantinya kamu akan menjadi seorang penulis hebat iya kan hehe.

Mungkin hanya itu yang bisa mimin bagikan untuk saat ini, moga di lain hari mimin bisa membuat artikel yang lebih baik dan lebih bermanfaat lagi untuk kalian.
Jangan lupa untuk bagikan artikel ini jika kalian suka agar teman-teman kalian juga dapat ilmu yang sama.
akhir kata, wassalamualaikum, wr.wb