Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hindari 7 Kesalahan Blogger Pemula Ini


Hindari 7 Kesalahan Blogger Pemula Ini-
Assalamualaikum wr.wb, hai sobat kutubuku.my.id, ketemu lagi bersama mimin di sini. kali ini mimin akan sedikit membahas mengenai 
Hati - Hati!!! Hindari 7 Kesalahan Blogger Pemula Ini.


Bisa dibilang saat ini blog merupakan salah satu kari yang mungkin menjanjikan. ini diiringi dengan berkembangnya bisnis-bisnis online yang dimana blog merupakan salah satu sarana bagi pengusaha untuk memasarkan dagangannya.

Bagi sebagian orang atau pengusaha memang mengrus sebuah blog sangat membutuhkan usaha yang sangat besar. akhirnya ya mereka memerlukan bantuan orang lain untuk menulis artikel di blog mereka. nah disinilah ada jasa blogging atau jasa writter blog yang saat ini banyak di dunia maya.

Jika kalian ketahu, jasa ini tidak hanya sekedar tentang menulis. namun juga jasa ini harus bisa mempromosikan dari produk yang klien jual. Mereka biasanya memikirkan cara bagaimana sebuah artikel bisa menarik orang banyak dan bisa mendapatkan page one di hati mbah google. Namun sekarang banyak pemula blog menawarkan jasa tersebut sehingga ada beberapa kesalahan yang terjadi. Nah disini mimin akan mengupas tujuh kesalahan umum yang sering dilakukan oleh blogger pemula.

Kita bisa lihat kesalah yang mimin maksud di bawah ini

1. Postingan Tidak Konsisten
anda mungkin sering membaca bahwa semakin banyak artikel yang kita tulis, maka semakin banyak juga visitor pada blog kita. nah dengan asumsi berikut membuat kita bisa menerbitkan lima atau tujuh artikel sehari karena lebih banyak artikel, lebih banyak juga visitornya.  
sebenarnya dibandinggkan dengan artikel yang banyak dan tidak bermutu yang kita postingkan, lebih penting lagi dengan kekonsistenan pembuatan artikel anda. jika anda tidak konsisten, hari ini tujuh, besok hanya tiga, maka hal tersebut akan membuat pembaca anda menjadi bingun. maka dari itu, bautlah artikel dengan konsisten dan terjadwal atau disiplin sehingga pembaca tahu bahwa blog anda akan menerbitkan artikel pada jam segini dan visitorpun akan stabil pada masing-masing artikel yang anda buat.

2. Tulisan Yang Terlalu Pendek
biasanya ini terjadi jika anda mengejar deadline, dengan mengurangi jumlah kata dalam artikel merupakan sebuah kesalahan yang sama dengan kesalahan di atas. dengan mengurangi kata dalam artikel juga akan membatasi informasi yang kita berikan kepada masarakat. ingat, pembaca tidak akan mau membuang waktunya hanya membaca artikel yang tidak jelas pada blog anda sehingga mereka harus mencari artikel selanjutnya di blog lain.

artikel yang lengkap bisa membuat pembaca betah dan bisa-bisa mereka share artikel anda karena lengkap dan memang mereka butuhkan tanpa harus mencari lagi informasi ke blog lainnya.

3. Tidak ada target untuk pembaca
kesalahan umum selanjutnya adalah sebuah angggapan bahwa semakin banyak topik yang ditulis maka semakin banyak juga pembaca yang akan datang ke blog kita. pdahal itu kesalahan loh karena banyak topik di dalam blog maka akan menyulitkan anda untuk menentukan topik lagi apalagi yang tertulis. lebih baik anda menulis artikel dengan menentukan target usaha anda biar nantinya blog anda akan tertargegt pengunjungnya dan tentunya akan semakin spesifik konsumen yang datang ke blog anda.

Mungkin hanya itu yang bisa mimin bagikan untuk saat ini, moga di lain hari mimin bisa membuat artikel yang lebih baik dan lebih bermanfaat lagi untuk kalian.
Jangan lupa untuk bagikan artikel ini jika kalian suka agar teman-teman kalian juga dapat ilmu yang sama.