Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengelolaan File Manager Lebih Mudah Dan Lebih Praktis Dengan Clover


Bahas Tuntas Yuk..

File Explorer adalah salah satu aplikasi pendukung komputer yang sangat diperlukan dan menjadi software utama pada windows dalam pengelolaan file yang sangat penting sekali. Tanpa aplikasi pengelolaan file atau file manager, kita tidak bisa mengatur dengan bebas file yang kita miliki pada perangkat komputer.

Tak heran jika setiap pengguna komputer menyalakan komputer nya maka aplikasi file explorer pastilah menjadi aplikasi utama yang pasti sering dibuka. Baik itu untuk mengelola file, mengetahui directori file, menyimpan file dan bahkan menjadi sarana utama dalam berbagi file pada komputer.

Pada waktu pengelolaan file, sering kali kita membuka jendela / windows baru untuk melakukan penggunaan multy task yang mana saat itu kita bisa membuka beberapa directory file secara bersamaan. Hanya saja pada saat itu jendela / windows file explorer itu menjadi menumpuk pada navigasi bar dan terkesan kelihatan ribet sekali.

Oleh sebab itu, pada artikel ini saya ingin memberikan sebuah solusi bagi kamu yang sering membuka file explorer dengan banyak jendela namun bisa dikelola dengan mudah cukup dengan satu jendela saja. Sama halnya pada penggunaan aplikasi browser seperti google chrome atau firefox yang ingin membuka jendela baru dan menampilkan tab slider di atas aplikasi sebagai navigasi dalam pengelolaan jendela atau tab.

Clover

Adalah sebuah aplikasi yang berguna dalam hal pengelolaan file sama seperti file explorer. Dari segi tampilan dan penggunaan hampir 100% mirip sekali dengan aplikasi explorer bawaan yang ada pada windows.

Perbedaan utama pada aplikasi clover dengan file explorer adalah adanya slider tab yang memperlihatkan jumlah jendela yang tengah dibuka saat itu juga. Sehingga kita bisa membuka banyak jendela aplikasi file explorer dalam waktu bersamaan.

Software yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis ini memiliki peran penting sekali dalam kebutuhan kamu dalam pengelolaan file. Dan di antaranya memiliki berbagai fitur, yang di antaranya adalah:

Convenient Tab page

Just remember that Ctrl + T to open the page, and Ctrl + W to close the page, Ctrl + Tab to switch pages, the work efficiency far more than doubled!

Seamless integration with operating system

Clover was integrated into Windows Explorer, to keep your usual habits, without having to learn new file management operation.

Lightning-fast bookmarks bar

Press Ctrl + D to bookmark the current path, or drag the folder into the bookmarks bar. No need to look for the folder around, instant reach, how happy!

Dengan dukungan sertifikat penuh dari softpedia, aplikasi ini sudah terbukti sangat aman digunakan tanpa khawatir akan adanya virus atau kejahatan lainnya yang disisipkan pada aplikasi ini.

Apakah anda tertarik ingin menggunakan aplikasi ini ? Yuk bagikan terlebih dahulu artikel ini pada teman-teman atau orang terdekat anda yang sedang memiliki permasalahan yang sama dalam pengelolaan file. Agar mereka bisa terbantu dengan adanya satu aplikasi yang sangat bermanfaat ini.