Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Malas Belajar 100% Berhasil Untuk Kamu Yang Suka Malas-Malasan



Bahas Tuntas Yukk..

Seperti yang sudah pernah diketahui oleh kalangan pelajar, bahwa malas belajar itu sudah jadi kebiasaan pelajar zaman sekarang. oleh karena itu Kak Izwan merangkum beberapa pelajaran buat kamu yang susah atau malas dalam belajarmu. tetapi saya akan menebak kenapa kok kalian bisa malas belajar ?

Rahasia Mengatasi Malas Belajar

pastinya hal yang pertama membuat kamu malas belajar yaitu adalah kecanduan smartphone. smartphone sendiri bila dipakai secara berlebihan akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan. seperti mata menjadi rusak, kurangnya sosialisasi, malas belajar, dan masih banyak lagi. ternyata banyak juga ya hal negatif dari smartphone

lalu apa lagi ya yang bisa membuatmu malas belajar ? yaitu game, game sendiri bisa menjadikan hal yang positif dan negatif. jika game dimainkan dijam jam yang benar maka itu akan menjadi hal yang positif. dan jika game dimainkan dijam jam yang tidak benar maka hal itu akan menjadikan hal negatifmu. seperti jika kamu kecanduan bermain game maka kamu akan lupa segalanya. mulai dari makan, belajar, beribadah, dan masih banyak lagi. hal itupun yang membuatmu malas belajar.
mungkin dua hal tadi bisa menjadi koreksi utamamu ya. setelah ini saya akan menyampaikan bagaimana cara kamu agar bisa tidak bermalas malasan belajar. yups simak baik baik ya artikel lengkap dibawah ini.

1. Kurangi Bermain Game

Malas belajar bisa terjadi jika kamu keseringan bermain game. game bisa menghambat waktu apa saja. mulai dari waktu makan kamu, waktu tidur, sampai waktu belajarpun terhambat. tapi masih banyak juga kok akibat dari hambatan game itu. sebelum kita mengurangi game kita harus tahu waktu dulu disaat kamu waktunya belajar atau yang lainnya. Nah agar kamu tidak keseringan bermain game atur jadwal bermain game dengan baik. Jika sudah maka kamu tinggal mempraktekannya saja ya.

Untuk bermain game sendiri sebenarnya tidaklah buruk, game juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. namun banyak yang salah dengan waktu untuk memainkan game. jadi jadinya kamu bisa malas belajar dan nilaimu akan menjadi turun. atau jika kamu memang niat untuk belajar sungguh sungguh maka uninstal aja game tersebut dari hpmu atau pcmu. agar kamu bisa fokus dalam belajarmu.

2. Kurangi Memegang Smartphone

Smartphone juga bisa membuatmu malas belajar loh. Biasanya smartphone membuatmu menjadi kecanduan menggunakannya. Ada suatu ketertarikan sendiri dimana smartphone mulai menjadi sebuah pegangan hidup. biasanya saja orang yang sering bermain smartphone lalu beberapa jam saja tidak memgang smartphone maka akan bingung mencari smartphone tersebut.

nah hubungannya dimalas belajar yaitu ketika kamu sedang belajar dan tidak memegang smartphone beberapa menit saja maka kamu akan bingung mencari cari smartphonemu. setelah kamu menemukan smartphonemu maka kamu akan malas dengan belajarmu. jadi kurangilah bermain smartphone sedikit demi sedikit. dan juga bisa smartphonemu dititipkan kepada orang tua. nanti jika ada perlunya tinggal mengambil saja.

3. Tulis Kegiatanmu Sehari Hari

agar kamu tidak malas belajar kamu harus menulis kegiatanmu sehari hari. atur waktu belajarmu sebaik mungkin. waktu bermain, waktu makan, waktu beribadah, dan masih banyak lagi. waktu waktu tersebut kamu atur serapi mungkin dan seadil mungkin ya. yang terpenting kamu nyaman dengan waktu yang kamu buat. jika sudah nyaman maka kamu akan senang untuk melakukan waktu yang kamu jadwal tadi.


4. Buatlah Suatu Target

jika kamu sekolah tidak memiliki target maka kamu akan binasa. suatu target akan membuat belajarmu yang tadinya bermalas malasan dan akhirnya tidak bermalas malasan.
itu mungkin saja kok. karena jika kamu memiliki sebuah impian yang besar maka kamu akan serius tuk menggapainya. apalagi jika kamu menargetkan ingin masuk di unniversitas yang ternama. maka kamu akan rajin belajar sampai sampai lupa makan. nah maka dari itu kamu buatlah suatu target dalam bersekolahmu.

5. Buat Sesuatu Yang Baru

kalau ini juga penting dalam meningkatkan belajarmu agar tidak bermalas malasan. yang dulunya kamu belajar dirumah terus menerus. ssekali kamu belajar di pantai atau ditempat tempat yang menyenangkan. itu adalah sesuatu untuk membuat belajarmu tambah semangat.
buatlah sesuatu yang baru agar kamu tidak monoton dengan apa yang kamu kerjakan. jangan lupa untuk semangat itu penting ya.

mungkin itu dulu ya kawan kawan. semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua.