Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curhatan Hati Seorang Blogger

 curhatan hati seorang blogger

Hai sobat blogger, gimana nih kabarnya??
semoga kalian semua baik-baik saja ya. Gak seperti mimin nih lagi mumet banget mikirin konten hehe.
Mimin pengen cerita nih kepada kalian, mungkin di sini ada yang ngeblog juga? bagaimana kondisi blog kalian saat ini? sehat kah? aman kah? lancar kah? atau malah sebaliknya seperti mimin hehe.
di era pandemi ini banyak sekali sektor-sektor yang terpengaruh olehnya, salah satunya ya dunia blog ini. Sungguh terlalu menurut mimin. Sudah pendapatan masih kosong, eh ini lagi ketambah pendemi jadinya visitor menurun drastis

Tidak ada yang bisa menyangkal kalau dewasa ini blogging semakin tertinggal oleh perusahan-perusahan berita yang sudah merajai dunia artikel di internet. ya blogger seperti kita harus benar-benar sabar dan tawakal dalam menghadapi semua ini, mungkin ini adalah teguran dari yang maha kuasa untuk kita agar bisa lebih semangat dan lebih percaya diri dalam menghadapi hidup hehe.

Curhatan mimin kali ini adalah curhatan di mana mimin sudah sangat lelah dan cape kalau harus dimasukkan ke dalam hati, sangat ironis, pada masa ini blogger kecil seperti mimin sudah semakin tertinggal dan semakin terpuruk karena sudah lengkap di luar sana pemegang perusahaan dengan saham tinggi mengiklan dan berlomba untuk melanjutkan page one nya di pencarian google. 
nah kita yang hanya bermodalkan nekat semakin terpuruk dan tertindas saja di pencarian google. untung-untung masih page sepuluh besar, nah mimin saat ini tak terindeks sekalipun oleh google. sungguh miris kan hehe.
tapi jangan jadi masalah, mungkin ini jalan terbaik bagi mimin untuk tetap tawakal dan berusaha dalam duni blogging.
jangan takut sama raja-raja dan perusahaan berita besar, karena di mana ada usaha, di sana pasti ada hasil yang akan kita dapat hehe.

Oh iya, bagi kalian yang saat ini baru mulai ngeblog, jangan sampe jadikan adsense prioritas utama kalian, kenapa?? karena jika kalian memprioritakan adsense sebagai acuan kalian ngeblog, jangan harap blog kalian akan berlangsung lama, karena susah sekali untuk mengumpulkan pundi-pundi uang di adsense. kita pasti kalah sama perusahaan-perusahaan besar yang telah lebih dulu mengiklan dan merajai google.

dengan kata lain, jadikanlah blog sebagai penyalur hobi kalian. kenapa? karena dengan mainset seperti itu, maka kalian akan terus nulis dan ngeblog meski pendaatan kalian tidak ada atau sedikit, karena dengan hati yang ikhlas akan mengalahkan semuanya.

Oke hanya itu curhatan yang mimin bagikan bagi kalian, semoga curhatan ini menjadi motivasi bagi kalian yang akan memulai blog atau yang sedang terpuruk karena blog.

akhir kata, wassalamualaikum wr.wb