Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Akibatnya Jika Berlama lama di depan PC atau HP



Zaman sekarang sudah banyak yang memiliki pc maupun hp atau juga bisa disebut smartphone. Tapi banyak orang tidak tahu apa sih akibat berlama lama di depan pc atau hp itu sendiri. Saya pernah membaca sebuah status di facebook orang yang bertanya tentang apa saja akibat berlama lama di pc. lalu dari pada saya gak memberikan ilmunya di facebook saja mending saya juga share di blog ini kan. Saya juga pernah membaca akibat akibat berlama lama di depan pc atau hp. jadi simak artikel lengkapnya dibawah ini ya.


1. Pusing

Akibat pusing ini sudah wajar karena kamu selalu menatap ke arah monitor atau layar hp atau pc yang kamu miliki. jika kamu merasakan pusing maka kamu bersegeralah agar tidak selalu menatap ke layar hp atau pc saja. jika waktu kamu pusing lalu kamu mengistirahatkan otakmu dan matamu sejenak maka sangat mungkin untuk kamu tidak akan merasakan pusing tersebut.
jika kamu merasa pusingmu terus menerus maka kamu bisa menemui dokter atau yang bisa menangani masalah tersebut. Sehingga pusingmu bisa ditangani dengan baik.

2. Bosan

Kalau saya menyebutkan bosan di artikel ini pasti para netizen bertanya tanya emang iya ? tentunya saja jawabannya tergantung. jika kamu menggunakan pc atau hp digunakan untuk bekerja atau yang berkaitan mencari uang itu pasti ada rasa bosennya. cukup hanya beberapa jam mantengin pc atau hp pastinya kamu akan bosan seketika.
dan jika kamu melakukan hal untuk bermain game atau menonton film dan bisa yang lain pastinya kamu akan sulit bosennya. paling paling ya nunggu 12 jam atau bisa lebih untuk mendatangkan rasa bosen tersebut.

3. Mata Minus

Mata minus sendiri biasanya datang dari kamu yang terlalu fokus memandang layar pc atau hp sehingga cahaya radiasi dari pc atau hp tersebut merusak mata kita. dan juga biasanya kita bermain pc atau hp ditempat tempat yang gelap atau kurang terang. ada solusi buat kamu yang kerjaanya selalu terus terusan didepan pc atau hp jika menyebabkan mata minus. tetapi solusi ini adalah cara yang kuno ya.

solusi ini adalah dimana kamu setiap 15 menit kamu harus mengistirahatkan matamu entah gimana caranya. atau entah dengan cara menoleh kebenda lain atukah dengan cara tidur sejenak. atu solusi yang lain dengan cara kamu membeli kaca mata anti radiasi agar mata kamu tidak terkena radiasi dari pc atau hp. dan juga jangan menggunakan pc atau hp ditempat tempat yang gelap atau kurang cahaya ya gengs karena dapat merusak matamu.

4. Sering Lelah

Kalau sering lelah sendiri biasanya sering dialami oleh para pekerja yang sering menatap layar pc ataupun juga bisa hp. ada keterkaitannya dengan bosan juga sering lelah membuat para penderitanya menjadi kurang semangat.
untuk mengatasinya kamu hanya perlu beristirahat sebentar saja selama beberapa menit. hal ini juga membantu agar matamu tidak menjadi minus dan pusing.

5. Kecanduan

Jika kamu bermain game di pc atau hp biasanya ada ketertarikan tersendiri. kalau game itu dirasa bagus buatmu maka game itu akan selalu dimainkan untukmu. biasanya kalau kamu sudah kecanduan dan memainkannya terus menerus maka akan bisa mengakibatkan lupa waktu juga loh. nah udah dapet 2 akibat dah dalam kecanduan ini.
jadi buat kalian jangan terlalu sering bermain game agar kamu tidak kecanduan tadi ya gengs.

6. Lupa Waktu

Orang yang sering bermain pc atau hp biasanya akan lupa waktu. kenapa demikian, karena kamu kamu yang bermain pc atau hp akan fokus didepan layar dan tidak menghiraukan yang ada disekitar. jadi waktumu untuk yang lain dilupakan.
adapun cara untuk mengatur waktumu sudah ada kok di blog ini. jadi kamu tinggal serching aja dikolom pencarian.

   udah dulu ya gengs dari blog ini. semoga bermanfaat buatmu dan jangan lupa tambahkan komentar bila kamu ada kritik atau saran yang mendukung saya.