Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Tips Yang Baru Belajar Membuat Blog



Baru Belajar Membuat Blog

Saya disini akan bercerita tentang bagaimana saya awal pertama kali pernah ngeblog ya. Kalau lucu jangan ditertawakan ya. Hehehe maklum lah namanya aja anak baru. Pertama kali baru belajar blog saya pertama mendengar sebuah info bahwa blogger adalah temppat dimana semua orang bisa menyalurkan hobi kalian disini. Lalu saya pun mencoba coba bagaimana itu rasanya ngeblog secara leluasa. 

Baru pertama kali membuat blog di blogger, saya masih menggunakan blog yang ada blogspotnya. Karena pada saat itu saya masih tidak mengerti apa apa tentang apa yang namanya blogger. Akan tetapi saya bisa sukses ngeblog sekarang ini karena saya belajar dan terus belajar. Kuncinya adalah tidak pernah menyerah dalam berusaha. Emangnya kalian tau tidak saya belajar ngeblog dimana dan sama siapa ?


 saya ngeblog belajar sendiri. Mencari informasi informasi di internet. Sampai sampai dari belajar SEO sampai belajar ngedit template yang ada di blogger pun belajar sendiri. Kenapa kok saya belajar sendiri ? ya karena saya kalau belajar dengan orang lain biasanya orang tersebut tidak ikhlas mengajarinya dan bisa menghambat masuknya ilmu. Tetapi tidak semua orang begitu kok.
Baiklah buat kalian yang sudah menunggu lama lama dan menyimak crita saya baik baik. Saya ajarkan bagikalian para pemula yang baru membuat blog. Saya mempunyai pengajaran dan tips buat anda.

1.      Pilih nama alamat yang mudah
  Saya akan memandu anda agar tidak salah jalan dikedepannya. Sebuah nama alamat yang ada di blog anda adalah suatu jalan lurus yang menuju kesuksesan. Kenapa tidak, karena sebuah nama sekalipun biasanya dapat diingat dan disebarkan kepada banyak orang.

Contohnya saja jika kamu memiliki alamat rumahsayabersih.blogspot.com, bagaimana kalian mengomentari alamat tersebut. Pastinya kalian tau bukan kalau nama itu sangat kepanjangan dan tidak ramah kata. Orang yang ingin berkunjung di blog andapun akan malas karena kepanjangan kata dan malas mengetiknya panjang panjang.

Dan jika kamu menyingkat nama alamat tersebut menjadi rumahbersih.blogspot.com akan lebih menarik seperti ini. Nama yang pendek dan simple biasanya mudah dihafalkan oleh pembaca. Jadi jika sewaktu waktu ingin berkunjung di blogmu tanpa mencari di google. Maka bisa dengan mudah mengetik nama alamatmu disana.

2.      Siapkan niche yang diinginkan
  Niche adalah kategori tulisan tulisan yang kamu miliki dalam suatu blog. Sebuah niche lah yang akan menentukan kamu dalam blogmu pada masa depan nanti. Sebenernya niche tidak mempengaruhi blogmu. Akan tetapi alangkah baiknya jika kamu bisa mengkategorikan blogmu dengan baik. 

Dan juga niche ini ada persamaannya dengan nama alamat kamu. Jika nichemu adalah pendidikan maka alamat blogmu harus menyesuaikan. Seperti belajarnyaman.blogspot.com, alamat blogmu juga mengacu pada pendidikan juga. Jadi lebih bagus begini kalau dalam belajar ngeblog pemula.

3.      Template yang bagus
   Sepengetahuan dari pengalaman saya, template juga menentukan blogmu akan menjadi menarik ataukah tidak. Ada beberapa segi yang mempengaruhi template yang ada di Blogger. Segi yang pertama adalah kecepatan suatu blog. Jika kecepatan blog itu melambat maka bisa saja itu terjadi karena template yang ada. Segi yang kedua adalah keindahan. Jika kamu melihat web site besar maka tatanan yang dibuat akan menjadi menarik templatenya. Jika kamu ingin memiliki template yang kecepatannya di blog cepat dan tata letak menarik maka saya menyarankan anda untuk membeli template vio magz yang dimiliki oleh Mas Sugeng. Jika ingin memiliki gratis silahkan tambahkan komentar kamu dibawah.


4.      Buat logo yang keren
    Dari kategori yang satu ini, saya tidak mengharuskan untuk melakukan hal ini. Karena blog yang logonya kerenpun juga bisa saja tidak ada visitornya. Akan tetapi saya menyarankan ini karena jika blogmu nanti bisa suskses maka dari hal yang paling detail seperti nama alamat blog , juga logo blog, dan masih banyak lagi. Jadi biar mudah diingat oleh para pembaca jadi jangan lupa untuk membuat logo blog yang sangat keren ya.

5.      Berdoa
    Jika yang lainnya sudah terselesaikan jangan lupa berdoa dahulu sebelum selesai. Agar kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan, bila ada salah kata ataupun masukan dan kritik bisa melalui komentar yang ada dibawah ini. Dan juga bila ada keluhan bisa langsung kirim di contact us. Semoga bisa bermanfaat buat kalian semua. Semoga termotivasi dengan kata kataku barusan, trima kasih