Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Blog untuk Masa Depan


Halo kawan garudarevolution! Di artikel kali ini, Garuda Revolution akan membahas tentang manfaat blog, bukan hanya untuk sekarang, tetapi juga masa depan loh. Tapi, garudarevolution tidak akan membahas lebih dalam, hanya gambaran saja. Karena memang sangat banyak manfaat blog untuk kita.

Manfaat Blog untuk Masa Depan:

1. Blog sebagai media untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi kita. 

Jika agan suka burung seperti burung kenari atau murai batu. Agan tinggal posting saja masalah seputar burung di blog agan beserta foto maupun videonya.

Nanti akan banyak pengunjung dari seluruh Indonesia yang sehobi akan mengunjungi situs agan dan agan jadi terkenal, agan juga bisa menyelinginya dengan berjualan. Itulah salah satu cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang.

2. Blog sebagai sarana mendapatkan pahala. 

Emang bisa? Coba agan buat blog gratis yang berguna buat masyarakat umum seperti tutorial hijab, atau cara mengurus yang baik dan benar atau kajian islam, dan sebagainya, maka semakin banyak pengunjung akan semakin banyak pahala yang agan dapatkan, bukankah ilmu adalah salah satu amal jariyah yang tak putus walau kita mati.

3. Blog sebagai media promosi keahlian kita

Kalau agan misalnya punya keahlian di bidang desain, maka agan posting di blog agan fokus di bidang desain misal Photoshop. maka semakin banyak orang yang mengenal agan sebagai ahli Photoshop dan bukan mustahil banyak orang yang menginginkan jasa agan sebagai seorang designer.

4. Blog sebagai media pertukaran ilmu atau sharing informasi

Kalau saya ingin mencari resep nasi goreng tinggal saya searching ata di Internet, maka akan tersaji berbagai macam situs/blog yg rahasia resep cara membuat nasi goreng yang enak membeberkan

5. Blog sebagai media untuk mencari uang/menghasilkan uang/bisnis online. 

Pastinya lewat Adsense, hehe.

6. Blog menambah kreatifitas & ilmu. 

Dengan menulis dan mengajarkan ilmu pada orang lain, maka otomatis agan akan terpicu untuk menambah wawasan dan memperkuat ingatan yang sudah ada, sehingga ilmu bertambah dan kreatifitas meningkat.

7. Dapat komisi dari perusahaan

Biasanya banyak perusahaan yang menawarkan kepada para blogger Indonesia untuk me-review perusahaan mereka dan tentunya agan akan diberi komisi jika produk mereka diperkenalkan di blog agan. Ini salah satu cara membuat blog gratis yang menghasilkan uang.

8. Blog sebagai sarana riset

Biasanya blog menggunakan sistem polling untuk meriset suatu hal. Jadi, pihak periset tidak perlu mendatangi orang satu per satu untuk melihat angka statistik, tinggal dipasang di blog dan para pengunjung bisa melakukan polling terhadap studi kasus yang diberikan.

9. Blog sebagai media silaturahim

Dengan banyaknya pengunjung blog. biasanya ada yang menyapa agan, baik via komentar-komentar di blog maupun telpon/sms langsung jika agan menaruh nomor hp di blog agan, nambah banyak relasi dan teman bukan?

10. Blog dapat mengubah cara berfikir seseorang

Masih ingatkan kasus ibu Prita? Kasusnya di posting di blog, walhasil meledaklah kasusnya se antero nusantara, disitu orang Indonesia dapat melihat ketidakadilan yang dialami.

Ibu Prita dan mengubah mindset mereka tentang hukum di Indonesia yang tajam ke bawah dan tumpul di atas, sehingga menimbulkan rasa simpati dan tergerak untuk menolong ibu Prita dengan cara mengumpulkan koin massal.

11. Blog untuk investasi. 

Melihat keuntungan-keuntungan di atas dan masih banyak yang lain lagi yang tidak bisa disebutkan satu per satu, memiliki blog pribadi merupakan sebuah investasi.

Nah, itulah pembahasan garudarevolution tentang manfaat blog untuk masa depan. Walaupun tidak banyak yang admin sampaikan, semoga tetap bisa bermanfaat bagi kita semua. Semoga bermanfaat dan terima kasih.