Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim E-mail Terjadwal Di Gmail

G-Mail merupakan salah satu layanan surel yang dimiliki oleh Google, dan layanan ini sering digunakan oleh orang yang mempunyai bisnis, Intansi atau pun orang-orang kantoran, seperti mengirim Undangan, File Penting, ataupun proposal. Jika kalian mempunyai acara penting setelah kerjaan anda selesai dan anda harus mengirim email tertentu pada jam yang sudah ditentukan, disini saya akan membagikan bagaimana sih mengirim email terjadwal dengan menggunakan Gmail.


Mungkin banyak orang yang belum tahu cara menggunakannya atau masih awam dengan adanya tutorial ini semoga bisa membantu dan memeberi wawasan walau hanya sedikit, tentunya sangat mudah digunakan, mari saya jelaskan dan beberapa langkah dalam membuatnya, langkah langkah ini bisa kalian gunakan di PC atau handphone kalian.

1. Pertama kita harus membuka browser, dan masuk gmail.com
2. Pertama kalian harus Klik Tulis. untuk memulai pengiriman 
3. Tuliskan email yang akan dikirim dan dituju, dan masukan sesuai format dalam pengiriman email yang sesuai prosedur.
4. Lalu klik tanda panah sebelah kanan tombol kirim, dan klik jadwal pengiriman pesan yang akan kalian lakukan utuk meggirim sebuah file.
5. Disini ada beberapa jadwal pengiriman yang sudah teratur, dan memilih beberapa pilihan pada gambar dibawah ini, atau juga kalian ingin menggunakantanggal custom dengan kalian tinggal klil saja pilih tanggal & waktu.
6. Disini kita memilih jadwal dikirimnya file tersebut dengan cara otomatis, setelah memilih tanggal dan waktunya kalian tinggal klik Jadwalkan pengiriman.
7.Setelah menjadwalkan pengiriman kalian tinggal check apa ada file tersebut sudah terklik apa belu dengan melihat menu terjadwal gambar bawah tersebut

Itu dia sebuah tutorial "Cara Mengirim E-mail Terjadwal Di Gmail ", semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi wawasan untuk para pembaca. Terima kasih sudah mampir jangan lupa kritik dan saran dengan berkomentar di bawah.