Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Pasang Tema Pihak Ke-3 di Realme & Oppo Permanen!

Cara Mudah Pasang Tema Pihak Ke-3 di Realme & Oppo Permanen!

Oke gank, setelah sebelumnya kita sudah sharing tentang GCam Bulkin Spesial buat smartphone Realme, pada kesempatan kali ini kita akan sharing lagi tentang modifikasi smartphone Realme dan Oppo yaitu 'Cara Terbaru Menerapkan Themes Pihak Ke-3 Secara Permanent di OPPO (ColorOS) dan Realme (Realme UI).

Yes, kita bisa memasang tema yang kita unduh dari pihak ke-3 ex: google atau youtube dan membuatnya menjadi permanen. Untuk bisa menerapkan tutorial tersebut, kita membutuhkan aplikasi tambahan yang bernama SetEdit.

Apa itu SetEdit?

SetEdit merupakan aplikasi yang berguna untuk mengakses bagian database system Android sehingga kita bisa melakukan modifikasi di dalamnya.

SetEdit bukanlah aplikasi sembarangan yang bisa kalian utak-atik valuenya, karena jika kalian salah edit maka bisa menyebabkan eror pada system. Jadi ikuti langkah-langkahnya dengan hati-hati ya.

Cara Menerapkan Tema Realme dan Oppo Secara Permanent dengan Aplikasi SetEdit!

  1. Download aplikasi SetEdit dan Tema untuk ponsel OPPO atau Realme.
  2. Terapkan tema yang sudah kalian download atau mungkin tema lain yang kalian sudah punya juga boleh.
  3. Install dan buka Aplikasi SetEdit.
  4. Scrool kebawah hingga ketemu nama 'persist.sys.trial.theme'
  5. Jika sudah ketemu, ubah persist.sys.trial.theme '1' menjadi persist.sys.trial.theme '0' (yang diubah hanya dari angka 1 menjadi 0). Cara ubah, Tekan angka 1 dan Pilih Edit Value lalu tekan 0 dan pilih Save dan keluar dari aplikasi SetEdit.
    Cara Mudah Pasang Tema Pihak Ke-3 di Realme & Oppo Permanen!

  6. Done, sekarang temanya sudah dari permanen ☕

Download File :

Bisa dibilang, cara ini adalah trik memanfaatkan celah yang dimiliki system ColorOS maupun Realme UI, sehingga bisa saja trik ini nantinya tidak bisa dipakai lagi. Tetapi, selagi bisa bukankah lebih baik kita memanfaatkannya? 😅

Well, demikian tutorial singkat tentang Cara Pasang Theme di Smartphone Oppo atau Realme Secara Permanen ini. Untuk tema-tema Realme & Oppo yang keren lainnya, akan saya update secara berkala di blog ini. So stay tune and keep uprek! 🍻