Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa cara agar bisa mengetahui saldo BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi BPJTSKU(techo,RH)

techo,Jakarta-Sebagai karyawan disebuah instansi maupun perusahaan merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang, apalagi anda sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan karena banyak manfaat yang bisa dirasakan diantaranya yaitu program Jaminan Hari Tua (JHT) bagi pekerja yang telah berhenti bekerja, dimana anda akan menerima sejumlah uang(saldo) yang bisa dicairkan nantinya.

Bagi anda yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sudah pasti ada keinginan untuk mengetahui berapa jumlah uang pada saldo BPJS anda selama bekerja.

Bila anda belum mengerti bagaimana cara mengetahuinya,ternyata ada 3 cara yaitu cukup dengan :

  1. SMS ke nomer 2757 dengan format :Daftar (spasi)SALDO#No KTP#Tanggal lahir (dd-mm-yy)#No peserta#Email anda(bila ada) lalu kirim.Selanjutnya setelah menerim SMS balasan  bahwa anda telah terdaftar,ketik Saldo#No kepesertaan, kirim lagi ke nomer 2757.
  2. Aplikasi BPJSTK Mobile(bisa anda unduh melalui Google Playstore)dengan registrasi terlebih dahulu menggunakan biodata pribadi anda Anda dan juga nomer kepesertaan agar bisa login ke halaman utama aplikasi.Biasanya anda akan diberikan pin.Setelah bisa masuk,silahkan cari menu saldo.
  3. Melalui website resmi https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.Selanjutnya ikuti syarat yang wajib anda isi agar bisa masuk menu utama.
Baca juga :

-Ternyata hal inilah yang bisa dapat bantuan tunai dari pemerintah

-Begini cara cek BI cheking online

Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.

Jangan lupa mengisi kolom "apakah artikel ini membantu" dengan pilih Ya atau Tidak.