Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah daftar BI Checking secara online

techo

Kolase OJK dan email

techo,Jakarta-Wabah penyakit virus Corona amat sangat membuat masyarakat dunia terganggu dalam hal aktifitas di segala bidang termasuk berinteraksi dalam hal pelayanan.Semua jenis layanan di bidang pemerintah pun banyak dilakukkan dirumah saja yaitu secara online.

Bagi anda yang ingin mengetahui kondisi rating(nilai)kredit anda di Bank Indonesia atau dengan kata lain BI Checking,terpaksa pula harus mendaftar secara online karena layanan tatap muka secara langsung  oleh OJK(Otoritas Jasa Keuangan dan SLIK(Sistem Layanan Informasi Keuangan) sebagai penyedia informasi BI Checking ditiadakan sejak 18 Maret 2020.

BI Checking sangat dibutuhkan untuk melakukan transaksi peminjaman atau kredit rumah.Apabila rating anda jelek maka dijamin transaksi diatas tidak akan terlaksana dengan mudah dan bisa saja gagal.

Rating jelek anda di BI Checking bisa saja hilang bila anda tidak mengulangi kredit bermasalah dikemudian hari namun tetap saja kepastian harus anda dapatkan dari BI Checking untuk memastikan apakah anda bisa melakukan transaksi kredit berikutnya.

Apabila anda belum pernah mengajukan ke kantor layanan pusat BI Checking sudah pasti bingung juga melakukan secara online.Untuk lebih jelasnya,simak ulasan saya dibawah ini!

  • Persyaratan
Sebelum anda masuk ke situs resmi pendaftaran,maka anda wajib meyediakan KTP/Paspor untuk pribadi dan data perusahaan bila anda ingin cek status perusahaan,Alamat email dan juga nomer yang bisa dihubungi.

  • Mendaftar
Selanjutnya silahkan anda masuk ke situs resminya di https://konsumen.ojk.go.id/MinisiteDPLK/Registrasi dan isilah data yang dibutuhkan mulai dari nama,tanggal daftar antri dan sebagainya lalu klik kirim.

  • Verifikasi data
Apabila anda telah mengisi data dengan benar dan terkirim ke situs resminya,maka silahkan tunggu email balasan ke email yang anda daftarkan sebagai bukti pengajuan anda diterima dan silahkan hubungi nomer Whatsapp OJK-SLIK untuk melakukan verifikasi data.

  • Informasi dan hasil
Semua hasil kerja keras anda dalam mendaftar akan disampaikan pihak OJK melalui email  dalam bentuk pdf dan silahkan baca perintah selanjutnya untuk mengetahui hasil Ideb anda apakah rating anda baik atau sebaliknya.

Baca juga :

-Cara tarik tunai di ATM BNI terbaru

-Cara mengajukan keringanan pembayaran KPR BTN secara onine

Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.

Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak