Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata ini jenis bantuan pemerintah untuk pelajar

Ilustrasi bantuan internet(techo,RH)

techo,Jakarta-Merebaknya virus Corona diseluruh dunia termasuk Indonesia,memaksa penduduk untuk menjaga jarak dan sebisa mungkin berada di dalam rumah.Seiring aktivitas yang berubah total menjadikan pertumbuhan ekonomi masyarakat terhambat.

Selain itu,wabah Corona membuat pemerintah Indonesia membuat aturan bagi pelajar untuk tetap belajar dirumah masing-masing sehingga proses belajar mengajar dilakukan secara online.Akibatnya setiap orangtua harus menyediakan pasilitas belajar tambahan bagi anak-anak berupa telepon seluler ataupun laptop namun juga harus disertai dengan kuota internet ataupun WiFi.

Pemerintah pusat pun menyadari bahwa tidak semua orangtua mampu menyediakan pasilitas tambahan tersebut karena ekonomi yang sedang kacau.

Demi mengatasi hal tersebut,pemerintah berencana memberi bantuan kepada pelajar berupa handphone atau pulsa yang rencananya agar segera di rapatkan berdasarkan informasi langsung oleh menteri keuangan Sri Mulyani.

Rencananya,bantuan ini tidak akan semua pelajar menerimanya namun diprediksi hanya untuk kalangan yang tidak mampu.

Selain menteri keuangan,ternyata Nadiem Makariem sebagai menteri pendidikan juga menganjurkan kepada sekolah yang mendapatkan dana berupa Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk sementara waktu bisa digunakan secara flexibel dengan membelanjakan dana tersebut untuk keperluan kuota internet baik untuk guru maupun murid yang membutuhkan.

Baca juga :

-Wajib tahu bila anda pekerja yang ingin dapat bantuan pemerintah!

-Pengertian Google Classrooms secara umum

Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.

Jangan lupa mengisi kolom "Apakah artikel ini membantu" dengan pilih Ya atau Tidak