Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara ajukan data rekening penerima subsidi Rp 600.000 dari pemerintah

Foto menu Sipp keamanan informasi(techo,RH)

techo,Jakarta-Berdasarkan peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI nomer 14 tahun2020 tentang pedoman pemberian bantuan pemerintah dama berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh dalam penanganan dampak virus Corona 19(Covid-19).Syarat utama para pekerja/buruh yang berhak menerima bantuan sosial ini adalah harus memiliki kepesertaandi BPJS Ketenagakerjaan masksimal hingga bulan Juni 2020.

Selanjutnya,peserta aktif dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan yangmembayar dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan gaji/upah dibawah Rp 5 juta sesuai gaji /upah terakhir yang dilaporkan oleh pemberi kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan tercatat di BPJS Ketenagakerjaan.

Dari kutipan peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI diatas dapat disimpulkan bahwa anda yang berprofesi sebagai buruh maupun karyawan swasta yang memenuhi syarat diatas berharap mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Walaupun kisarannya tidak terlalu besar yaitu hanya Rp 2.400.000,namun akan membantu anda yang terkena dampak virus Corona seperti korban PHK atau jam kerja yang berkurang sehingga pendapatan pun kemungkinan akan berkurang(tergantung kebijakan perusahaan anda bekerja).

Agar peluang anda dapat dikabulkan, alangkah baiknya mendesak atasan(HRD)anda mendaftarkan data rekening semua karyawan yang memiliki penghasilan dibawah Rp 5 juta melalui situs SIPP(Sistem Informasi Pelaporan Peserta) atau klik https://sipp.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Apabila anda berposisi sebagai hrd,berikut cara bisa anda ikuti :

  • Silahkan klik login menggunakan email atau klik daftar bila belum.
  • Pilih monitoring iuran>action>detail tenaga kerja.
  • Pada menu informasi>pilih koreksi data massal TK.
  • Download template Excel>isi data nama,rekening dan bank milik karyawan>upload.
  • Tunggu hingga proses selesai dengan hadirnya notifikasi bahwa data anda telah tersimpan.
Dengan adanya laporan ini maka karyawan berpeluang mendapatkan bantuan subsidi pemerintah tersebut karena harus diverifikasi terlebih dahulu oleh BPJS Ketenagakerjaan dan juga Kementerian Tenagakerja.

Baca juga :

-Cara pindahkan saldo OVO ke rekening Bank

-Artis Amber Heard di hujat Netizen karena hal ini!

Demikian informasi ini semoga bermanfaat.

Jangan lupa mengisi kolom artikel ini membantu dengan pilih Ya atau Tidak.