Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah mudah buka rekening BCA secara online

Foto situs BCA Mobile(techo,RH)

techo,Jakarta-Keinginan seseorang membuka rekening tabungan mempunyai alasan tertentu yang mungkin berbeda satu sama lain.Apalagi transaksi dijaman sekarang ini lebih mudah dilakukan secara transfer dibandingkan dengan uang tunai.

Membuka rekening baru di Bank tertentu kemungkinan memiliki layanan yang berbeda dan bisa saja membutuhkan waktu bagi yang memiliki banyak aktivitas.Kesulitan pun akan bertambah karena pandemi Corona yang mewajibkan setiap orang untuk menjaga jarak sehingga sedikit ragu untuk pergi ke Bank.

Pada jaman serba canggih ini, kemudahan di berikan oleh mayoritas Bank agar bisa memudahkanpara nasabah untuk membuka rekening baru maupun bertransaksi secara online atau dengan kata lain cukup menggunakan ponsel pinter.

Bila anda belum pernah membuat/membuka rekening baru bank BCA secara online,berikut ulasan yang bisa anda ikuti :

  1. Download aplikasi BCA Mobile di Google Playstore dan pastikan nomer handphone anda belum pernah digunakan untuk daftar di BCA Mobile.
  2. Pilih menu buka rekening baru>pada registrasi pilih tidak lalu klik lanjut.
  3. Pilih jenis tabungan yang anda inginkan>klik lanjut>klik kirim untuk verifikasi nomer ponsel yang anda gunakan(mohon pastikan pulsa anda cukup karena akan dikenakan biaya SMS)
  4. Buat dan ulangi kode 6 digit hurup dan angka agar bisa login ke menu utama>klik lanjut.
  5. Lengkapi dokumen yang diperlukan seperti KTP,foto diri/selfie,tanda tangan dan NPWP(jika ada) dengan klik fitur foto dan lampirkan satu persatu>klik lanjut.
  6. Pilih satu alasan anda membuka tabungan>lanjut.
  7. Isi data diri anda dengan lengkap>klik lanjut.
  8. Pilih jenis paspor/kartu yang diinginkan>masukkan nomer ponsel>email>lanjut>pilih cabang BCA terdekat(klik lihat peta bila perlu untuk memastikan lokasi bank di Google Maps)>lanjut.
  9. Untuk konfirmasi silahkan pastikan email dan nomer ponsel anda sudah benar lalu centang syarat dan ketentuan>klik lanjut.
  10. Langkah berikutnya adalah verifikasi data melalui video call dengan customer service BCA(pastikan data internet anda aktif dan kualitas sinyal bagus).Langkah ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit.
  11. Setelah selesai video call >klik aktivasi mobile banking.
  12. Pada bagian ini anda wajib membuat pin 6 digit angka untuk transaksi e-banking(mohon jaga kerasahasiaan pin yang telah anda buat).
  13. Bila rekening dan Mobile banking telah aktif silahkan lakukan setoran awal menggunakan e-banking bank lain, ATM maupun setor ke bank langsung minimal Rp 500.000.
Baca juga :

-Cara daftar BCA Mobile

-Parah,pria ini lupa matikan kamera Zoom saat berhubungan badan

Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat.

Jangan lupa mengisi kolom artikel ini membantu dengan pilih Ya atau Tidak.